Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Vs Guinea, Shin Tae-yong Optimistis Garuda Muda Raih Tiket Olimpiade

Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan menghadapi Guinea dalam playoff Olimpiade 2024 di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024).
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 / PSSI.
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong di Piala Asia U-23 2024 / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia dijadwalkan menghadapi Guinea dalam playoff Olimpiade 2024 di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya bertekad meraih kemenangan bersama skuad Garuda Muda demi mendapat tiket Olimpiade Paris 2024. Meski begitu, ada sejumlah pemain yang tidak dapat dimainkan. 

“Memang sebelum lawan Guinea, jujur skuad kita kurang baik. Jadi dengan skuad yang ada sekarang ini kita harus bekerja keras sampai akhir supaya kita bisa mendapat hasil yang baik,” kata STY sapaannya menkutip dari laman PSSI, Kamis (9/5/2024).

STY menyebut bahwa dua pemain yakni kapten Rizky Ridho dipastikan absen karena kartu merah pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 melawan Uzbekistan, sedangkan Justin Hubner tidak dilepas klubnya, Cerezo Osaka.

Selain itu Elkan Baggott juga tidak dilepas oleh klubnya Ipswich Town. 

Meski begitu, Shin Tae-yong mendapatkan amunisi anyar yakni bergabungnya Alfeandra Dewangga sejak Selasa (7/5/2024). Pemain asal PSIS Semarang tersebut sudah menjalani latihan bersama skuad Garuda Muda. 

“Justin tidak dilepas Cerezo Osaka, ini pertandingan terakhir jadi sebenarnya memang sangat sedih dan sangat disayangkan karena tidak dilepas, karena tim Indonesia ini memang tidak sering mendapatkan kesempatan untuk lolos Olimpiade. Apalagi ini kesempatan terakhir untuk lolos Olimpiade tapi saya merasa kesulitan, sangat disayangkan,” ujarnya. 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa dirinya telah menganalisa kekuatan Guinea melalui rekaman-rekaman video.

STY pun mengakui bahwa tim Afrika Barat itu memang memiliki kekuatan yang bagus dan akan menjadi lawan yang tangguh bagi Indonesia.

“Memang sekarang saya analisa terus lewat video pertandingan Guinea seperti apa. Tim yang sangat baik dan sangat kuat, apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah. Jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan,” ucap STY.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Guinea U23:

Indonesia: Ernando Ari, Rio Fahmi, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Arhan Pratama, Marselino Ferdinan, Jeam Kelly, Rafael Struick, Witan Sulaeman, Nathan Tjoe A On, Ivar Jenner.

Jadwal Playoff Olimpiade Paris, Indonesia U23 vs Guinea U23:

Kamis, 9 Mei 2024, 20.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper