Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satir, Sandiaga 'Protes' Fotonya Tak Nampang di Poster Nobar Timnas U-23

Menparekraf Sandiaga Uno 'protes' fotonya absen dalam poster undangan nobar semifinal Piala Asia U-23 di tengah pejabat ramai-ramai pasang foto di poster nobar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat ditemui di Jakarta, Kamis (30/11/2023). / BISNIS-Ni Luh Anggela
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat ditemui di Jakarta, Kamis (30/11/2023). / BISNIS-Ni Luh Anggela

Bisnis.com, JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ‘protes’ fotonya absen dalam poster undangan nonton bareng atau nobar semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan yang diunggah akun X Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Foto sayanya mana? Wah, kartu kuning nih desainernya wkwkwkw,” tulis Sandi komentari poster itu, Senin (29/4/2024).

Candaan Sandi itu memantik respons yang ramai dari netizen dengan unggahan ulang mencapai 1.737 kali dan 11.300 disukai.

Adapun, poster yang diunggah ulang Kemenparekraf dari Kemenpora telah dilihat sebanyak 957.000 kali saat berita ini tayang.

Dalam unggahan ulangnya, Kemenparekraf mengajak masyarakat untuk mendukung Tim Nasional U-23 untuk melawan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23, yang bakal digelar nanti malam pukul 21.00 WIB.

“Selangkah lagi menuju Olimpiade Paris 2024,” tulis akun Kemenparekraf.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan, hari ini Senin (29/4/2024) menuai antusiasme tinggi dari masyarakat.

Oleh karenanya, banyak pejabat yang mengadakan acara nonton bareng pertandingan semifinal Piala Asia U-23 itu.

Bobby Nasution selaku Wali Kota Medan menjadi salah satu pejabat yang meminta masyarakat menonton bersama pertandingan tersebut. Acara nobar ini diselenggarakan di Kesawan City Walk, Medan.

Menariknya, tak seperti pejabat biasanya, Bobby menempelkan fotonya lebih kecil dibandingkan dengan pemain maupun pelatih Shin Tae Yong (STY) dalam poster tersebut.

Selanjutnya, Wali Kota Depok Mohammad Idris serta wakilnya Imam Budi Hartono juga ikut memajang fotonya di poster nobar. Dalam hal ini, Idris mengajak masyarakat untuk ikut nobar di Depok Open Space.

Adapun, Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara dan Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya juga nampak pada ajakan poster nobar. Dalam akun @denpasarkota, nobar bersama ini berlangsung di Ruang Taksu Dharma Negara Alaya.

Selain itu, pejabat Polri juga turut memeriahkan pertandingan semifinal itu dengan menggelar nobar. Misalnya, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi yang menempelkan foto di poster nobar.

Poster Ahmad ditempatkan di tengah lengkap ditemani Wakapolda Jateng Agus Suryo. Penyelenggaraan nobar ini dilangsungkan di halaman Mapolda Jateng. Selain acara nobar, Polda Jateng juga bakal membagikan sejumlah doorprize jersey Timnas Indonesia hingga sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper