Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23, Rizky Ridho: Target Kita Lolos Olimpiade 2024

Kapten Timnas Indonesia optimis raih kemenangan di Piala Asia 2024 dan bisa lolos olimpiade 2024.
Bek timnas Indonesia U-23, Komang Teguh bersama Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman di Piala Asia U23/PSSI
Bek timnas Indonesia U-23, Komang Teguh bersama Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman di Piala Asia U23/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 akan menantang Korea Selatan dalam laga Perempat Final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada Jumat (26/4) pukul 00.30 WIB.

Indonesia datang ke babak 8 Besar dengan status sebagai runner-up grup A dengan mengemas 6 poin dari dua kali kemenangan. Sementara Korea Selatan menjadi juara grup B dengan torehan sempurna 9 poin dari tiga kali kemenangan.

Kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho mengatakan bahwa mengatakan perjalanannya di babak grup tak begitu menyenangkan, apalagi terkait laga pertama melawan tim tuan rumah.

“Pertama lawan Qatar kita sedikit kecewa, bahkan sampai saat ini. Karena kita tahu sendiri, harusnya kita menang melawan mereka, tapi hasil berkata lain dan ya kita bisa lihat sendiri wasit seperti itu,” kata Ridho melansir dari laman resmi PSSI, Kamis (25/4/2024).

Meski begitu, Ridho menyampaikan, pada pertandingan kedua dirinya dan rekan setimnya berhasil move on dan mengalahkan Australia dengan skor 1-0.

Kemudian, pada laga terakhir melawan Yordania, bek Persija Jakarta ini membeberkan bahwa kondisi ruang ganti penuh dengan semangat karena dirinya dan rekan setimnya sama sama memiliki tekad untuk menang melawan Yordania.

“Waktu lawan Yordania, saya dan teman-teman bertekad tidak ingin bermain imbang, kita harus menang, karena ini sangat berbahaya kalau kita hanya imbang, bisa-bisa malah kita kalah,” ujarnya.

Hasilnya, Indonesia berhasil memenangkan pertandingan atas Yordania dengan skor 4-1 dan memastikan satu tiket Perempat Final Piala Asia U-23.

Lebih lanjut, untuk laga besok melawan Korea Selatan, Ridho menyampaikan bahwa seluruh pemain sudah siap untuk laga nanti.

Bahkan, para pemain bakal menampilan yang terbaik agar menang dan menjaga asa untuk lolos ke babak Final Olimpiade Paris 2024.

“Dan untuk pertandingan besok, semua pemain sudah siap untuk menampilkan yang terbaik, kita akan ikuti instruksi dari pelatih untuk pertandingan besok dan semoga kita bisa menang, dan lanjut sampai ke target kita yaitu lolos ke Olimpiade Paris 2024,” ucap Ridho.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23

Indonesia U-23: Ernando Ari; Muhammad Ferrari, Rizky Ridho, Justin Hubner; Fajar Fathur Rahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Marselino Ferdinan; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Korea Selatan U-23: Kim Jeong-hoon; Cho Hyun-taek, Byeon Jun-soo, Lee Jae-won, Hwang Jae-won; Kim Min-woo, Paik Sang-hoon, Kang Seong-jin, Kang Sang-yoon, Eom Ji-sung; Jeong Sang-bin.

Pelatih: Hwang Sun-hong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper