Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia ke Perempat Final Piala Asia U-23, Nathan Puji Mentalitas Pemain

Nathan Tjoe-A-On memuji mentalitas para pemain Timnas U-23 Indonesia yang sukses lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 usai menggasak Yordania.
Nathan Tjoe-A-On memuji mentalitas Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 / Instagram @nathantjoeaon
Nathan Tjoe-A-On memuji mentalitas Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 / Instagram @nathantjoeaon

Bisnis.com, JAKARTA - Nathan Tjoe-A-On memuji mentalitas para pemain Timnas U-23 Indonesia yang sukses lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 usai menggasak Yordania.

Pemain bertahan Nathan Tjoe A-On kembali ke klubnya, SC Heerenveen, setelah mengantarkan tim nasional Indonesia ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Sebelum meninggalkan Timnas U-23 Indonesia, Nathan menyampaikan bahwa apa yang sudah dilakukan oleh rekan setimnya merupakan penampilan yang sangat baik.

Nathan pun menuturkan bahwa rekan setimnya memiliki mental dan intensitas yang kuat sebagai sebuah satu kesatuan tim. Hal ini yang membuat Timnas U-23 Indonesia berhasil lolos ke fase knock-out Piala Asia U-23 di Qatar.

"Saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik. Tentu saja sebelum pertandingan Anda hanya perlu lolos tapi kami memainkan pertandingan seperti kami ingin memenangkannya dan benar-benar menunjukkan intensitas dengan mentalitas kuat, dengan bermain sebagai tim," kata Nathan Tjoe-A-On kepada wartawan, Senin (22/4/2024).

Adapun Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengkonfirmasi bahwa Nathan telah berangkat ke Belanda dan kembali ke SC Heerenveen usai izin yang diberikan oleh klub tersebut telah habis.

"Memang kemarin kami melobi klubnya Nathan (SC Heerenveen) dan dari hasil lobi tersebut memang mereka berat betul melepas Nathan. Lalu Pak Ketua Umum (Erick Thohir) minta langsung untuk minimal (diberi izin) sampai lolos delapan besar dari grup, memang target kita di sana," kata Arya Sinulingga dalam keterangan resmi PSSI, Senin.

Arya menjelaskan bahwa bek berusia 22 tahun tersebut memang hanya diberikan izin selama seminggu untuk membawa Garuda Muda lolos dari babak fase grup.

Meski demikian, perlu upaya keras dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk memboyong Nathan agar dapat bergabung dengan Arhan Pratama dan kawan-kawan di Qatar karena klub beralasan enggan melepas Nathan karena Piala Asia U-23 bukan merupakan turnamen yang masuk agenda FIFA.

"Jadi Pak Ketum ini usaha betul supaya Nathan ini bisa main mencapai target sesuai yang ditargetkan Pak Ketum ke Shin Tae-yong," kata Arya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper