Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final All England 2024: Indonesia Raih Dua Gelar, PBSI Angkat Bicara

Hasil final All England 2024, Minggu 17 Maret, tim bulu tangkis Indonesia meraih dua gelar di nomor tunggal putra dan ganda putra.
Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran. Hasil Final All England 2024: Indonesia Raih Dua Gelar, PBSI Angkat Bicara/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.
Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran. Hasil Final All England 2024: Indonesia Raih Dua Gelar, PBSI Angkat Bicara/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Bisnis.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) M. Fadil Imran menilai hasil All England 2024 merupakan buah ketekunan, disiplin dan kerja keras menjalani proses, baik oleh para atlet, pelatih, dan ofisial PBSI.

Fadil mengapresiasi pelatih tunggal putra Irwansyah yang telah mengulang sejarah 30 tahun yang lalu dengan menghadirkan all Indonesian final di sektor tunggal putra tahun ini.

Tak hanya itu, dia juga mengapresiasi pelatih ganda putra Aryono Miranat yang telah mencetak Fajar/Rian menjadi pasangan yang ulet, gigih, dan mampu keluar dari berbagai tekanan di lapangan.

“Pencapaian hari ini tidak lepas dari ketekunan para pelatih dan ofisial, terutama bagaimana para pelatih menggugah para atlet untuk melawan keraguan dalam diri sendiri. Apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelatih dan ofisial,” katanya dikutip melalui rilis PBSI, Senin (18/3/2024).

Sejalan dengan Strategi Menghadapi Olimpiade

Selain di All England, tim bulu tangkis Indonesia juga menuai hasil optimal di Orleans Masters dan Vietnam International Challenge yang digelar pada waktu yang bersamaan.

“Dari All England, Orleans , dan Vietnam sudah terbaca PR kita. Kita harus memperbaiki aspek non-teknis dan serius dalam pengembangan lebih lanjut di sektor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran,” imbuhnya.

Menurutnya, semua hasil tersebut merupakan implementasi dari strategi Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, yakni fokus pada perbaikan peringkat atlet serta inovasi melalui penerapan sport science dan tailor-made program.

Penerapan sport science dijalankan dengan melakukan analisis performa yang dibantu teknologi video tagging dan data base, pembuatan profil performa atlet yang terukur secara kuantitatif, serta pelibatan pendekatan psikologi olahraga dalam latihan.

“Pelan tapi pasti kita melihat perkembangan yang sejalan dengan strategi menghadapi Olimpiade. Semoga momentum yang baik ini bisa kita jaga sampai di Paris dan kita dapat melanjutkan tradisi emas di Olimpiade. Terima kasih atas dukungan, doa, kritik dan saran dari seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Fadil.

Hasil Final All England 2024, Minggu 17 Maret:

Nami Matsuyama/Chiharu Shida vs Baek Ha Na/Lee So Hee 19-21, 21-11, 17-21

Akane Yamaguchi vs Carolina Marin 24-26, 1-11

Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie 15-21, 14-21

Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-16, 21-11

Aaron Chia/Soh Wooi Yik vs Fajar Alfian/Rian Ardianto 16-21, 16-21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper