Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekap Hasil All England 2024, Rehan/Lisa Tumbang, Dejan/Gloria, Prifad, Jorji Melaju

Hasil berbeda ditorehkan oleh dua ganda campuran Indonesia di All England 2024. Ini rekap Hasil All England 2024, Relis Tumbang, Deglo, Prifad, Jorji menang.
Dejan Ferdinansyah-Gloria Emannuelle Widjaja. Rekap Hasil All England 2024, Rehan/Lisa Tumbang, Dejan/Gloria, Gresyap, Jorji Melaju/PB Djarum
Dejan Ferdinansyah-Gloria Emannuelle Widjaja. Rekap Hasil All England 2024, Rehan/Lisa Tumbang, Dejan/Gloria, Gresyap, Jorji Melaju/PB Djarum

Bisnis.com, JAKARTA – Hasil berbeda ditorehkan oleh dua ganda campuran Tanah Air dalam perhelatan All England 2024 atau turnamen bulu tangkis tertua yang sudah diadakan Ke-125 kalinya.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati harus menelan kekalahan sedangkan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melakukan revans setelah kekalahannya di French Open 2024.

Rehan/Lisa takluk usai melakoni drama tiga babak 14-21, 21-19, 18-21 dari pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Berlaga di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa (12/3/2024) malam. Rehan mengaku sebenarnya sudah mendapatkan momentum di gim kedua ketika menang 21-19.

“Sebenarnya kami sudah dapat momentumnya karena lawan sempat masuk ke dalam pola permainan kami. Namun, sayangnya kami tidak dapat memaksimalkan momentum itu. Kami malah terlalu banyak angkat bola di gim ketiga, dari situ mereka bisa membongkar permainan kami,” ucapnya melalui rilis PBSI, Rabu (13/3).

Senada, Lisa Ayu Kusumawati mengaku kecewa karena harus menelan kekalahan oleh pasangan yang sama.

“Kami kecewa karena kami kalah lagi dengan mereka tapi ini hasil yang harus diterima. Kami sudah berusaha maksimal di pertandingan hari ini,” kata Lisa.

Sementara itu, Dejan/Gloria justru berhasil membalaskan kekalahan dari ganda asal China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin di babak 16 besar French Open 2024  skor 11-21, 13-21 beberapa hari yang lalu.

Sehingga kini, keduanya memastikan tiket untuk melaju ke babak 16 besar All England Open 2024 melalui kemenangan atas dua gim langsung 21-10 dan 21-16 dari pasangan peringkat lima dunia tersebut. 

Kemenangan ini membuat Dejan/Gloria menyamakan head to head pertemuan dengan Jiang/Wei menjadi 2-2.

Dejan mengatakan kemenangan ini adalah berkat kerja kerasnya bersama Gloria dan juga pelatih yang tidak hentinya mencari strategi jitu untuk mengalahkan Jiang/Wei.

"Kami lebih menyiapkan semuanya hari ini setelah berdiskusi dengan pelatih karena kami merasa gap kami dengan lawan tidak terlalu jauh, naiknya pun hampir berbarengan. Jadi siapa yang lebih siap, itu yang akan menang menurut saya," ujarnya.

Pebulu tangkis 24 tahun itu menilai kemenangannya terjadi lantaran dalam pertandingan tersebut keduanya dapat bermain dengan kepercayaan diri tinggi dengan memanfaatkan setiap celah yang ada.

"Saya mencoba untuk tidak ragu-ragu, ketika bola naik saya manfaatkan dengan smash yang merupakan keunggulan saya apalagi kecepatan bola di sini cukup kencang. Bersyukur bisa banyak mendapatkan poin," imbuhnya.

Setali tiga uang, Gloria yang mengatakan kemenangan ini adalah berkat evaluasinya dengan Dejan dan pelatih atas kekalahan di French Open.

"Karena kesalahan dari minggu lalu, hari ini saya evaluasi banget ke diri saya, lalu ngobrol dengan Dejan, dengan pelatih, bagaimana solusinya. Terpenting adalah lebih memantapkan fokusnya dan bermain lebih rapi," tandas Gloria.

Selanjutnya, di babak 16 besar nanti, ganda campuran peringkat 19 dunia itu akan melawan pemenang duel antara dua pasangan Inggris Gregory Mairs/Jenny Mairs melawan Marcus Ellis/Lauren Smith. 

Rekap Hasil All England 2024, Selasa 12 Maret 2024:

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet 14-21, 21-19, 18-21

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin 21-10, 21-16

Apriyani RAHAYU/Siti Fadia Silva RAMADHANTI vs Treesa JOLLY/Gayatri Gopichand PULLELA 21-18, 21-12

Gregoria Mariska TUNJUNG vs YEO Jia Min 21-13, 21-14

Anthony Sinisuka GINTING vs Chia Hao LEE 21-13, 21-17

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper