Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

F1 Power Boat 2024 segera Dihelat di Danau Toba, Ini Persiapan Pertamina

Pertamina siapkan 30 ribu liter Pertamax Turbo bagi pembalap ajang Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) di Danau Toba.
Petugas melakukan pengisian BBM disalah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jakarta, Minggu (3/9/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Petugas melakukan pengisian BBM disalah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jakarta, Minggu (3/9/2023). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, MEDAN - Pertamina siapkan 30 ribu liter Pertamax Turbo bagi pembalap ajang Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) di Danau Toba, Sumatra Utara (Sumut), Maret mendatang.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Freddy Anwar mengungkapkan, Pertamina bangga dapat mendukung perhelatan Dunia F1 Power Boat yang akan diadakan di Danau Toba, Balige.

Puluhan ribu liter bahan bakar minyak (BBM) berkualitas seperti Pertamax Turbo RON 98, kata Freddy, disiapkan Pertamina untuk digunakan para pembalap F1H2O nantinya.

"Pertamina all out mendukung F1H2O. Kami menyediakan stok Pertamax Turbo sebanyak 30.000 liter untuk mendukung event internasional ini, yang nantinya BBM jenis Pertamax Turbo ini digunakan para racer," ujar Freddy dalam keterangan resmi, Rabu (28/2/2024).

Jelang perhelatan akbar F1H20 yang terjadwal mulai 2 Maret, pasokan bahan bakar berjenis Pertamax Turbo RON 97 itu pun mulai didistribusikan Pertamina menggunakan armada angkut ke Balige pada Rabu (28/2/2024).

Selain Pertamax Turbo RON 98 untuk para pembalap, Pertamina Patra Niaga juga menyediakan stok BBM jenis lain untuk mendukung jalannya balap perahu motor F1H20.

"Kami menyedikan Pertamax sebanyak 8.000 liter dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan F1 Power Boat di air dan darat. Di samping itu, Pertamina juga menyediakan stok avtur sejumlah 9.400 liter untuk helikopter yang bertugas memantau event tersebut," jelas Freddy.

Tahun 2024 menjadi tahun kedua Pertamina berpartisipasi mendukung ajang F1H20.

Freddy menyebut dukungan ini sebagai bentuk kontribusi pertamina dalam sektor olahraga dan pariwisata, dimana Danau Toba dijadikan venue F1 Power Boat yang merupakan Destinasi Pariwisata Super Prioritas. 

"Ini merupakan tahun kedua Pertamina mendukung kegiatan F1 Power Boat. Semoga ajang internasional F1 Power Boat ini lancar, sukses dan berhasil mengharumkan nama Indonesia," katanya. 

Sebagai informasi, F1 Power Boat atau F1H20 merupakan ajang balap perahu motor internasional yang telah berlangsung sejak 1984.

F1H20 hingga kini tercatat sudah digelar di 39 negara. Indonesia sendiri terpilih jadi tuan rumah pada 2023.

Tahun 2024 ini, F1H2O kembali digelar dan Indonesia berkesempatan jadi salah satu negara yang membuka rangkaian F1 Power Boat World Championship musim ini.

Dijadwalkan ajang balap perahu motor tersebut digelar di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba tepatnya di Balige, Sumatera Utara (Sumut) pada 2-3 Maret 2024. (K68)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Delfi Rismayeti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper