Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesepak Bola yang Lahir Pada Tahun Kabisat, Ferran Torres Paling Mahal

Berikut ini deretan pesepak bola yang lahir pada tanggal 29 Februari tahun kabisat. Ada winger Barcelona Ferran Torres.
Striker Timnas Spanyol Ferran Torres di Piala Dunia 2022 lahir pada 29 Februari atau saat tahun kabisat. / FIFA
Striker Timnas Spanyol Ferran Torres di Piala Dunia 2022 lahir pada 29 Februari atau saat tahun kabisat. / FIFA

Bisnis.com, JAKARTA – Tanggal 29 Februari menjadi tanggal yang istimewa karena berlangsung 4 tahun sekali dalam tahun kabisat. Ada 3 pesepak bola dunia yang merayakan ulang tahun setiap tanggal 29 Februari. 

Bagi yang berulang tahun hari ini, Kamis (29/2/2024), tentunya akan terasa lebih spesial dibandingkan dengan tanggal-tanggal lainnya. Sebab, tahun ini adalah tahun kabisat.

Sebagaimana diketahui, tahun kabisat adalah momen 4 tahunan. Pada tiap tahun kabisat, bulan Februari berakhir pada tanggal 29. Berbeda dari tahun-tahun lainnya, bulan kedua dalam kalender Masehi itu berakhir di tanggal 28 saja.

Oleh karenanya, siapa pun yang berulang tahun pada akhir Februari tahun kabisat akan merasakan hal berbeda. Termasuk para pesepak bola ternama yang lahir pada 29 Februari. Siapa saja mereka?

Ini daftar pesepak bola yang lahir pada 29 Februari:

1. Ferran Torres

Ferran Torres lahir di kota Foios, Spanyol 24 tahun silam. Pemain yang berperan sebagai sayap kiri di FC Barcelona dibanderol 35 juta euro. Pada Maret 2020, nilai pasar Torres sempat menyentuh 50 juta euro.

Torres mengawali kariernya di klub Liga Spanyol, Valencia. Dia bergabung dengan klub itu sejak 1 Januari 2018 sebelum diboyong ke Manchester City dengan nilai 45 juta euro pada 13 Oktober 2020 pada usia 20 tahun.

Dua tahun kemudian, tepatnya 13 Juni 2022, pemain timnas Spanyol itu pindah ke FC Barcelona dengan banderol senilai 45 juta euro.

Sepanjang kariernya, Ferran sudah 2 kali menjuarai Liga Inggris, 1 kali juara LaLiga, 1 kali juara Piala Spanyol, 1 kali juara Piala Carling, 1 kali juara Piala Super Spanyol, 1 kali juara Piala Eropa U-17, serta 1 kali juara Piala Eropa U-19.

2. Benedikt Howedes

Benedikt Howedes lahir di Haltern, Jerman pada 1988. Eks bek tengah timnas Jerman ini mengawali karier senior di Schalke 04. Pada 30 Agustus 2017, Howedes dibeli oleh Juventus dengan harga 18 juta euro.

Kariernya di Juventus hanya seumur jagung. Pada 30 Juni 2018, Howedes kembali ke klub lamanya dengan nilai transfer 9 juta euro.

Sepanjang kariernya, dia pernah 1 kali menjuarai Piala Dunia, 1 kali juara Liga Italia, 1 kali juara Piala Italia, 1 kali juara Piala Jerman, 1 kali juara Piala Super Jerman, dan 1 kali Piala Rusia bersama Lokomotiv Moskow.

3. Saphir Sliti Taider

Saphir merupakan pemain berkebangsaan Aljazair kelahiran Prancis pada 1992. Berposisi sebagai pemain tengah, Saphir sempat meniti karier di Inter Milan pada 2013, setelah diboyong dari Bologna dengan harga 5 juta euro.

Namun, kariernya di klub raksasa Italia itu tidak berjalan mulus. Saphir bolak-balik dipinjamkan ke sejumlah tim selama periode 2014–2017. Sederet klub yang pernah menyicipi jasa Saphir di antaranya Southampton, Sasuolo, dan Bologna.

Dia terakhir bermain di klub Uni Emirat Arab (UEA), Al Ain FC. Saphir menghabiskan waktunya di klub tersebut selama 2 tahun dari 2020–2022 sebelum akhirnya berstatus tanpa klub hingga kini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper