Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selalu Kalah di Awal Turnamen, Rinov Rivaldy Ungkap Mentalnya Sedang Drop

Pemain ganda campuran Rinov Rivaldy mengungkapkan kondisi mental yang sedang tidak baik untuk bertanding.
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain ganda campuran Rinov Rivaldy mengungkapkan kondisi mental yang sedang tidak baik untuk bertanding.

Hal tersebut menyusul hasil dari penampilannya bersama Pitha Haningtyas Mentari di babak awal Thailand Masters 2024, dimana mereka kalah telak dari Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dari Jerman 15-21, 21-15, Rabu.

“Terutama dari saya sendiri, dalam pertandingan ini mental saya drop banget, sehingga tidak bisa mengembangkan permainan,” ungkap Rinov, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Meskipun Rinov/Pitha turun sebagai unggulan kedelapan dalam turnamen ini, Rinov mengaku tidak bisa tampil lepas karena merasa tertekan di sepanjang pertandingan.

“Intinya saya sepanjang laga tertekan terus dan tidak bisa mengeluarkan permainan saya. Ini akan menjadi bahan evaluasi saya,” ujarnya menambahkan.

Rinov/Pitha selama delapan turnamen terakhir hanya bisa melangkah paling jauh hingga babak 16 besar. Oleh karena itu, Rinov melanjutkan, ia akan mencoba untuk bicara kepada pelatih mengenai performanya selama beberapa waktu terakhir ini.

“Setelah ini saya akan berkomunikasi dahulu dengan pelatih. Saya akan bicara dulu. Kalau mental saya memang lagi drop, mungkin jangan ikut pertandingan dahulu,” kata Rinov.

Sementara itu, terdapat sembilan wakil Indonesia yang maju ke babak 16 besar Thailand Masters 2024. Dari tunggal putri ada Ester Nurumi Tri Wardoyo, lalu di sektor ganda putri ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Selain Leo/Daniel, wakil Indonesia lainnya di sektor ganda putra yang berhasil lolos ke babak kedua adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat.

Selanjutnya ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di sektor ganda campuran yang siap beraksi di babak 16 besar turnamen BWF Super 300 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper