Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Australia 28 Januari, Timnas Garuda Tertinggal (Babak 1)

Hasil Indonesia vs Australia dalam 16 besar Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Venue Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024), Timnas Garuda tertinggal.
Timnas Indonesia. Hasil Indonesia vs Australia 28 Januari, Timnas Garuda Tertinggal (Babak 1)/PSSI
Timnas Indonesia. Hasil Indonesia vs Australia 28 Januari, Timnas Garuda Tertinggal (Babak 1)/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia vs Australia dalam 16 besar Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Venue Jassim Bin Hamad, Minggu (28/1/2024), Timnas Garuda tertinggal 0-2 di babak pertama.

Indonesia bermain agresif di awal babak pertama. Bahkan anak asuh Shin Tae-yong langsung mendapatkan peluang mencetak gol ke gawang Australia di pertandingan ini pada menit kelima.

Berawal dari kerja sama yang baik, sontekan striker Rafael Struick memanfaatkan umpan tarik Justin Hubner masih melenceng tipis dari gawang Australia yang dikawal Matthew Ryan.

Meski sesuai peringkat FIFA, Indonesia tertinggal jauh dari Australia, namun Timnas Garuda mampu menguasai bola di pertandingan ini.

Indonesia harus kebobolan pada menit ke-11. Tendangan Jackson Irvine yang melakukan tusukan menyentuh kaki Elkan Baggott sehingga bola berubah arah masuk ke gawang sehingga tidak bisa dihalau kiper Indonesia, Ernando Ari.

Bagi Irvine, ini adalah gol ketiganya selama turnamen Piala Asia 2023. Hingga menit 20 babak pertama, Australia unggul 1-0 atas Indonesia di 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia, mencatat satu peluang lagi di menit 22, tetapi tendangan Justin Hubner dari dalam kotak penalti bisa ditangkap Ryan.

Indonesia kembali mencetak dua peluang pada menit 38 dan 40 namun sepakan Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan masih melambung dari gawang Timnas Australia.

Australia yang bermain serangan balik di pertandingan ini menambah gol di akhir babak pertama lewat sundulan terbang Martin Boyle.

Hingga babak pertama berakhir, Australia unggul 2-0 atas Indonesia di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Susunan pemain Indonesia vs Australia 16 besar Piala Asia 2023:

Indonesia: Ernando Ari, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Justin Hubner, Rafarl Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Australia: Mathew Ryan, Kye Rowles, Jordan Bos, Martin Boyle, Bruno Fornaroli, Riley McGree, Aziz Behich, Keanu Baccus, Harry Souttar, Jackson Irvine, Gethin Jones

Pelatih Graham Arnold

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper