Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil 16 Besar Indonesia Masters 2024: Kalah, Putri KW Akui Banyak Mati Sendiri

Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani menelan kekalahan dari Natsuki Nidaira dua gim langsung 20-22, 16-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2024.
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Hasil 16 Besar Indonesia Masters 2024: Kalah, Putri KW Akui Banyak Mati Sendiri/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. Hasil 16 Besar Indonesia Masters 2024: Kalah, Putri KW Akui Banyak Mati Sendiri/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani menelan kekalahan dari Natsuki Nidaira dua gim langsung 20-22, 16-21 pada babak 16 besar Indonesia Masters 2024.

Kekalahan atas pemain Jepang itu membuat Putri KW memetik pelajaran berharga dari ketiga kalinya mengikuti turnamen Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta.

“Pelajaran yang aku ambil sih lebih ke pengalamannya. Aku melihat seperti Natsuki (Nidaira) pernah break cukup lama karena cedera, bisa kembali tampil lagi karena pengalaman bertandingnya banyak. Jadi lebih ke sana, sih,” kata Putri saat ditemui usai pertandingan, Kamis.

Mengenai jalannya pertandingan, Putri sebenarnya mampu tampil cukup baik di gim pertama dengan memberikan serangan-serangan dan penempatan bola yang efektif serta menyulitkan lawan. Putri bahkan sempat tertinggal 19-15, sebelum ahirnya ia mengejar dan menyamakan kedudukan 20-20. Namun, Nidaira berhasil mengatasi tekanan dan mengunci kemenangan gim pertama dengan skor tipis 22-20.

Di gim kedua, Putri juga sempat beberapa kali memiliki momentum untuk unggul dari Nidaira. Namun, wakil Jepang mampu bermain dengan sabar sehingga kedudukan pun berbalik untuknya dan meraih kemenangan dengan skor 21-16.

“Tadi sebenarnya permainan yang aku mainkan cukup baik di gim pertama dan kedua. Tapi, pemain Jepang tipenya rata-rata sama, mereka ulet bermainnya dan bolanya tidak gampang mati. Sedangkan aku tadi banyak membuang bola dan mati sendiri,” ungkap Putri.

“Aku berharap nanti ke depan bisa lebih safe lagi mainnya,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Indonesia meloloskan sebanyak 13 wakil di babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Ada Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra, lalu diikuti dengan Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal putri.

Lebih lanjut pada sektor ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Selanjutnya di ganda putri ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Sementara itu ada pula Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di nomor ganda campuran babak 16 besar turnamen BWF Super 500 hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper