Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Akhir Irak vs Vietnam Piala Asia 2023: Sengit, Irak Kalahkan Vietnam 3-2

Timnas Irak berhasil mengalahkan Vietnam dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 dengan skor 3-2.
Striker Irak Aymen Hussein di Piala Asia 2023. Hasil Akhir Irak vs Vietnam Piala Asia 2023: Sengit, Irak Kalahkan Vietnam 3-2/AFC
Striker Irak Aymen Hussein di Piala Asia 2023. Hasil Akhir Irak vs Vietnam Piala Asia 2023: Sengit, Irak Kalahkan Vietnam 3-2/AFC

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Irak berhasil mengalahkan Vietnam dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023 dengan skor 3-2.

Bermain di Stadion Jassim Bin Hamad, Rabu (24/1/2024) petang, gol Vietnam ke gawang Irak dalam laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 dicetak Bùi Hoàng Việt Anh pada menit 42 memanfaatkan assist dari Khuất Văn Khang.

Vietnam menambah satu gol lagi pada menit 91 lewat Nguyễn Quang Hải memanfaatkan asisst dari Nguyễn Thanh Bình.

Sementara itu gol Irak dibuat oleh Rebin Solaka dan brace dari strikernya, Aymen Hussein.

Vietnam harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Khuất Văn Khang dikeluarkan wasit Nazmi Nasarudin dari Malaysia pada akhir-akhir babak pertama.

Hingga babak pertama berakhir, Vietnam masih unggul 1-0 atas Irak.

Masuk di babak kedua, Irak yang unggul dalam jumlah pemain langsung menggebrak pertahanan Vietnam.

Taktik menyerang anak asuhan Jesus Casas langsung mendapat hasil setelah Rebin Solaka mencetak gol pada menit 47 menerima umpan dari Ali Jasim.

Striker Aymen Hussein kembali mencetak gol di babak Grup D Piala Asia 2023. Setelah menjebol gawang Indonesia dan Jepang, kini giliran jala Vietnam yang dibobolnya.

Aymen Hussein mencetak gol pada menit 73 untuk membawa Irak unggul 2-1 usai menerima umpan Ali Jasim.

Vietnam rupanya belum menyerah dan mencetak gol pada menit 91 lewat Nguyễn Quang Hải memanfaatkan asisst dari Nguyễn Thanh Bình.

Irak akhirnya bisa memastikan kemenangan dengan skor 3-2 setelah Aymen Hussein mencetak gol keduanya pada akhir pertandingan lewat tendangan penalti.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan dari Jepang dengan skor 3-1 di Stadion Al Thumama.

Gol Jepang dibuat oleh brace Ayase Ueda dari titik putih pada menit enam dan 52 serta gol bunuh diri Justin Hubner. Sekadar informasi, Ueda juga mencetak gol ke gawang Vietnam di pertandingan pertama.

Gol Indonesia dibuat oleh tendangan Sandy Walsh dari dalam kotak penalti pada menit 90.

Susunan Pemain Irak vs Vietnam:

Irak: 22 Ahmed Basil, 2 Rebin Solaka, 15 Allan Mohidien, 20 Osama Rashid, 13 Bashar Rasan, 21 Ahmed Adil Abas, 11 Zidane Iqbal, 23 Merchas Doski, 24 Zaid Tahseen, 9 Ali Al Hamadi, 26 Montader Madjed
 
Coach: Jesús Casas

Vietnam: 1 F. Nguyễn, 7 Phạm Xuân Mạnh, 20 Bùi Hoàng Việt Anh, 3 Võ Minh Trọng, 12 Phan Tuấn Tài, 11 Nguyễn Tuấn Anh, 8 Đỗ Hùng Dũng, 26 Lê Ngọc Bảo, 16 Nguyễn Thái Sơn, 22 Khuất Văn Khang, 15 Nguyễn Đình Bắc
 
Coach: P. Troussier

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper