Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia vs Vietnam: Jordi Amat Optimistis Tatap Laga Genting

Bek timnas Indonesia, Jordi Amat, menyebut skuad Garuda punya kans untuk memetik kemenangan atas Vietnam di Piala Asia 2023.
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, bicara persiapan menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat, bicara persiapan menghadapi Vietnam di Piala Asia 2023/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Bek timnas Indonesia, Jordi Amat, menyebut skuad Garuda punya kans untuk memetik kemenangan atas Vietnam di Piala Asia 2023.

Bek belakang timnas Indonesia, Jordi Amat, optimistis skuad Garuda mampu meraih poin penuh saat melawan Vietnam dalam laga kedua Grup D Piala Asia 2023.

Duel timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024).

Pada laga perdana, kedua tim sama-sama menelan kekalahan. Vietnam tumbang 2-4 dari Jepang sementara Indonesia takluk 1-3 dari Irak.

Hasil tersebut membuat duel sesama tim Asia Tenggara ini diprediksi berlangsung ketat dan sengit.

"Laga melawan Vietnam besok akan jadi sangat penting bagi timnas Indonesia. Kami semua menyadari itu, betapa pentingnya pertandingan ini buat negara, buat suporter, buat pemain, ofisial dan semuanya," ucap Jordi Amat dilansir dari laman PSSI, Kamis (18/1/2024).

Memang timnas Indonesia wajib memetik kemenangan atas Vietnam apabila ingin mewujudkan target lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Setelah kalah dari Irak, timnas Indonesia dipastikan tersingkir jika kembali mengalami kekalahan saat melawan Vietnam.

"Kedua tim ingin menang. Jadi kita akan berusaha dan bekerja keras serta ingin menampilkan performa terbaik untuk laga esok," ucap dia.

Pemain Johor Darul Takzim tersebut mengakui bahwa pertandingan perdana Piala Asia 2023 kontra Irak bukanlah penampilan terbaik skuad Garuda.

Dia pun mengaku sedih Indonesia harus kalah. Namun begitu, eks pemain Espanyol tersebut mengatakan bahwa anak asuh Shin Tae-yong akan belajar dari kesalahan untuk memperbaiki penampilan.

"Setelah kekalahan tersebut [dari Irak], kami sudah melakukan evaluasi dan membaik setiap harinya. Kami punya pekerjaan besar besok melawan Vietnam, mereka bermain baik di babak pertama saat melawan Jepang. Untuk itu, kami harus bisa memberikan permainan yang terbaik dan besok [hari ini] kami bisa menang," tukas Amat.

Dalam laga Indonesia melawan Vietnam besok, Jordi Amat akan memakai jersey berwarna putih-putih-putih, sementara tim lawan memakai warna merah-merah-merah.

Kick-off pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam akan dimulai pukul 21.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper