Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KBRI Doha Kerahkan Ribuan Diaspora untuk Dukung Timnas Indonesia

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha, Qatar, turut memberi suntikan semangat kepada timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023.
KBRI Doha akan kerahkan ribuan diaspora dukung timnas Indonesia di Piala Asia 2023/Antara-Yusran Uccang.
KBRI Doha akan kerahkan ribuan diaspora dukung timnas Indonesia di Piala Asia 2023/Antara-Yusran Uccang.

Bisnis.com, JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Doha, Qatar, turut memberi suntikan semangat kepada timnas Indonesia yang berlaga di Piala Asia 2023.

KBRI Doha mengajak ribuan diaspora Indonesia untuk menyaksikan secara langsung pertandingan timnas Indonesia melawan Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar, Senin (15/1/2024).

Guna memberi dukungan kepada timnas Indonesia, KBRI akan menghadirkan ribuan Warga Negara Indonesia (WNI) ke stadion.

"Untuk menonton di stadion kami akan kerahkan ribuan diaspora. Kami juga sudah atur blocking seat sehingga memudahkan suporter Indonesia dalam memberikan dukungan secara masif," kata Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Doha Ali Murtado saat dihubungi di Doha, Senin (15/1/2024).

KBRI Doha turut bekerja sama dengan elemen-elemen suporter Indonesia yang tergabung dalam Ultras Garuda Qatar untuk ikut meramaikan pertandingan perdana timnas Indonesia pada fase penyisihan Grup D Piala Asia 2023 tersebut.

KBRI Doha juga berinisiatif memperkenalkan kebudayaan Indonesia dalam turnamen sepak bola terakbar se-Asia tersebut dengan menampilkan ragam produk budaya.

"Sekurangnya 32 pertunjukan budaya Indonesia digelar di beberapa titik seperti Katara, Doha Expo, Fan Zone Stadium, dan di Pavilion Indonesia di Lusail Boulevard," ujar Ali.

Timnas Indonesia akan memulai perjalanannya pada Piala Asia 2023 dengan menghadapi timnas Irak, Senin pukul 17.30 Waktu Qatar atau 21.30 WIB.

Ekspektasi penggemar sepak bola di Tanah Air sangat tinggi dan berharap skuad asuhan Shin Tae-yong itu dapat meladeni permainan Irak dan mendapatkan hasil maksimal.

Sebelumnya, Shin Tae-yong menegaskan anak-anak asuhnya akan memberikan permainan yang berbeda saat menghadapi Irak.

Menurut Shin, timnya akan tampil beda apabila dibandingkan saat menghadapi Irak pada November 2023 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berakhir dengan kekalahan 1-5.

"Kali ini kami akan tunjukkan performa yang berbeda. Saya tidak bisa menebak hasil akhirnya, tapi kalian akan bisa melihat perubahan dan akhir yang berbeda dari (pertandingan) sebelumnya," ujar coach Shin dalam konferensi pers di Doha, Minggu (14/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper