Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bekuk Toulouse, PSG Menangi Piala Super Prancis Ke-12

Paris Saint-Germain (PSG) memenangi Trofee des Champions (Piala Super Prancis) 2023-2024 usai mengalahkan Toulouse.
PSG juara Piala Super Prancis 2023-2024/Reuters-Stephanie Lecocq.
PSG juara Piala Super Prancis 2023-2024/Reuters-Stephanie Lecocq.

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG) memenangi Trofee des Champions (Piala Super Prancis) 2023-2024 usai mengalahkan Toulouse.

PSG menjuarai Piala Super Prancis untuk ke-12 kalinya setelah membekuk Toulouse pada laga final dengan skor 2-0 di Parc des Princes, Kamis (4/1/2024) dini hari WIB.

Piala Super Prancis tahun ini mempertemukan PSG sebagai juara Liga Prancis (Ligue 1) dan Toulouse selaku kampiun Piala Prancis.

Dwigol kemenangan PSG atas Toulouse dicetak oleh Lee Kang-in pada menit ketiga dan Kylian Mbappe pada menit ke-44.

"Tujuannya selalu untuk menang. Final selalu merupakan pertandingan spesial, pertandingan di mana selama 90 menit, Anda harus bisa bermain lebih baik dari lawan Anda," tutur pelatih PSG Luis Enrique dilansir dari laman klub.

"Saya pikir kami bermain sangat baik, mungkin pertandingan terbaik sejak kami bermain," kata pelatih PSG Luis Enrique, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

PSG sebagai juara bertahan Piala Super Prancis langsung tancap gas sejak menit awal.

Laga baru berjalan 3 menit, Les Parisiens langsung unggul lewat Lee Kang-in yang meneruskan umpan tarik Ousmane Dembele. Skor 1-0 untuk PSG.

Pada menit ke-17, Toulouse mengancam melalui Gabriel Suazo. Namun, sepakan bek kiri Toulouse itu masih melebar.

PSG meningkatkan intensitas serangan dan membuat peluang melalui Mbappe pada menit ke-27 dan Bradley Barcola 3 menit berselang.

Hanya saja 2 peluang itu masih dapat digagalkan kiper Guillaume Restes yang sigap mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-36, Toulouse nyaris menyamakan kedudukan ketika Thijs Dallinga melesatkan tendangan keras ke gawang Gianluigi Donnarumma.

Namun, kiper asal Italia itu melakukan penyelamatan dengan ujung jarinya yang membuat bola membentur tiang dan tak masuk ke gawang.

Saat Toulouse gencar menyerang, justru PSG yang mendapat gol tambahan. Pada menit ke-44 solo run Mbappe memperdaya para bek Toulouse dan menaklukkan kiper lawan dengan tendangan keras kaki kanan. Skor 2-0 untuk PSG menutup babak pertama.

Pada babak kedua, PSG hampir menambah pundi-pundi gol saat tendangan bebas Achraf Hakimi membentur tiang gawang pada menit ke-55.

Di sisa babak kedua, Toulouse terus menggempur pertahanan PSG yang tak lagi sedominan pada babak pertama.

Namun, tidak ada satu gol yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Hasil itu pun memastikan Le Parisiens sebagai juara Piala Super Prancis 2023-2024.

Ini adalah gelar Piala Super Prancis ke-12 dalam sejarah PSG. Tim milik Nasser Al Khelaifi itu tak pernah absen dari Piala Super Prancis sejak 2013-2014.

Dalam 11 edisi terakhir, PSG hanya 1 kali kalah di Piala Super Prancis, yakni saat tumbang dari LOSC Lille pada 2021-2022. Selebihnya, PSG selalu keluar sebagai juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper