Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas U-20 Indonesia Rampungkan TC di Qatar, Ini Agenda Selanjutnya

Timnas U-20 Indonesia telah merampungkan pemusatan latihan (TC) di Qatar. Selanjutnya pemain Garuda Muda akan berlatih di Jakarta.
TC timnas U-20 Indonesia di Qatar/PSSI.
TC timnas U-20 Indonesia di Qatar/PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia telah merampungkan pemusatan latihan (TC) di Qatar. Selanjutnya pemain Garuda Muda akan berlatih di Jakarta.

TC Timnas Indonesia U-20 tahap pertama di Doha, Qatar, ditutup dengan sesi game internal pada Kamis (28/12/2023). Selanjutnya, TC timnas U-20 Indonesia akan dilanjutkan di Jakarta.

TC di Jakarta rencananya akan berlangsung selama hampir satu bulan, yakni mulai 30 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024.

Dalam TC di Jakarta, pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, akan memanggil sejumlah nama baru.

Pada saat TC di Qatar yang dimulai pada Sabtu (23/12/2023), Indra Sjafri memboyong 26 pemain.

Setelah ditempa dalam TC serta game internal, Indra Sjafri akan mulai melakukan sistem degradasi dan promosi bagi para pemain.

"Alhamdulillah TC di Qatar kita akhiri dengan internal game, dan kami akan lakukan evaluasi dengan tim pelatih. Nanti kami akan umumkan siapa yang akan lanjut di TC tahap kedua," ujar Indra Sjafri.

Pada laga internal game terakhir, Garuda Nusantara dibagi menjadi dua tim (jersey merah dan jersey putih) dan skor 1-0 untuk tim merah.

Gol tunggal pada laga internal tersebut dicetak oleh penyerang timnas U-20 Indonesia Hugo Samir.

"[Pemain baru] bergabung dengan pemain-pemain lain yang per hari ini juga sudah pergi untuk nanti berkumpul tanggal 30 di Jakarta dan latihan perdana nanti akan kita mulai tanggal 1 (Januari)," ujar Indra Sjafri.

Indra memaparkan bahwa TC di Jakarta akan digelar lebih intensif. Selain waktu TC yang lebih panjang, Indra juga meminta PSSI mencarikan lawan tanding untuk timnas U-20 Indonesia.

"TC lanjutan di Jakarta kita mulai tanggal 30 Desember 2023 sampai 28 Januari 2024, nanti kita akan melakukan beberapa uji coba. Dan sekarang, PSSI sedang mencoba menghubungi beberapa negara lain untuk bisa bermain di Indonesia," kata pelatih asal Sumatra Barat itu.

TC di Doha dan Jakarta ini merupakan bagian dari persiapan timnas U-20 Indonesia U-20 mengikuti 2 agenda penting pada 2024, yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Arkhan Kaka dan kawan-kawan juga diproyeksikan lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Cile.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper