Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

STY Pastikan Hubner Bisa Ikut Piala Asia, Nathan dan Jay Belum Pasti

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong ragu dengan peluang Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes bergabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia.
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae Yong ragu dengan peluang Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes bergabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia.

Pasalnya hingga saat ini baik Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes masih belum menjalani sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia.

"Untuk Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes belum tau nanti bagaimana, tapi sedang dalam proses (untuk menjalani sumpah kewarganegaraan)," kata pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong seusai menghadiri pembukaan Nusantara Open 2023 di Bekasi, Kamis.

Mengenai Justin Hubner yang baru saja menjalani sumpah kewarganegaraan pada 6 Desember lalu, Shin Tae Yong telah mengkonfirmasi bahwa pemain Wolverhampton Wanderers tersebut dapat bergabung ke pemusatan latihan tim Garuda.

Shin Tae Yong mengungkapkan saat ini terdapat sebanyak 50 pemain yang dipanggil ke skuad tim Garuda dan telah didaftarkan ke Piala Asia 2023. Namun dari 50 nama tersebut nantinya akan dipangkas untuk diberangkatkan di TC Turki yang berlangsung pada 20 Desember mendatang.

"Memang akan ada persiapan pemusatan latihan ke Turki pada 20 Desember. Untuk persiapan sudah siap. Ada 50 pemain untuk daftar pertama (di Piala Asia 2023)," ungkap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selama di Turki, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan uji coba menghadapi timnas Libya yang akan melangsungkan dua pertandingan pada 2 Januari dan 5 Januari.

Seusai menghadapi Libya, Indonesia akan terbang ke Qatar dan melakoni pertandingan uji coba terakhir menghadapi Iran pada 9 Januari.

"Setahu saya tetap jadi tanggal 9 Januari (menghadapi Iran). Sejauh ini sudah ada kordinasi dengan federasi Iran. Untuk lawan Libya tidak ada lawan lagi yang bisa dicari selama di Turki. Untuk di Doha memang kemarin yang bisa kami cari cuma Iran saja," kata Shin Tae Yong.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan berada di Turki hingga 6 Januari mendatang. Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang. Indonesia tergabung di grup D bersama dengan Irak, Jepang dan Vietnam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper