Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Timnas Indonesia Dinilai Bagus, Jokowi Optimistis Masa Depan Sepak Bola Tanah Air Cerah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis bahwa tim nasional (timnas) Indonesia mendapatkan hasil yang bagus dalam gelaran Piala Dunia U17.
Timnas U-17 Indonesia/PSSI
Timnas U-17 Indonesia/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA –– Capaian hasil tim nasional (timnas) yang berada pada peringkat ketiga dalam fase grup Piala Dunia FIFA U-17 Tahun 2023 dinilai sudah bagus.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis bahwa tim nasional (timnas) Indonesia akan berkembang ke depan dan memperoleh hasil yang lebih baiik. 

“Jadi, semuanya kan memang perlu proses. Tidak bisa instan kemudian nanti juara. Saya kira paling baik makin banyak mengikuti kompetisi, peringkat dunia akan makin baik untuk U-17 atau U-20,” tuturnya di Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (4/12/2023)

Dia melanjutkan bahwa dalam penyelenggaraan U-17, secara keseluruhan Indonesia berada di peringkat Ke-18 yang berada di atas negara-negara lainnya, seperti Panama, Korea Selatan, Polandia, Kanada, Selandia Baru, dan Kaledonia Baru.

Sementara itu, untuk klasemen Grup A, Indonesia berada di peringkat 3 besar dengan torehan 2 poin lantaran mengalami hasil seri sebanyak dua kali dan satu kali kalah oleh Maroko.

Oleh sebab itu, orang nomor satu di Indonesia itu meyakini bahwa dengan makin banyak mengikuti kompetisi tingkat internasional akan memberikan dampak baik dari sisi keterampilan hingga mental para pemain.

“Sehingga ini akan membangun masa depan sepak bola indonesia, bukan untuk sekarang, tetapi sekali lagi makin banyak mengikuti kompetisi akan makin baik [untuk timnas],” pungkas Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper