Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-17: Kejutan, Kuda Hitam Uzbekistan Pulangkan Inggris

Berikut hasil Piala Dunia U-17 2023 timnas U-17 Inggris vs Uzbekistan yang berakhir dengan skor 1-2. Inggris pun tersingkir dari turnamen ini.
Hasil Piala Dunia U-17 timnas U-17 Inggris kalah 1-2 dari Uzbekistan/Doc. LOC WCU17/RKY
Hasil Piala Dunia U-17 timnas U-17 Inggris kalah 1-2 dari Uzbekistan/Doc. LOC WCU17/RKY

Bisnis.com, SOLO - Timnas U-17 Inggris harus tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023 usai tumbang 1-2 dari Uzbekistan di babak 16 besar.

Timnas Inggris menghadapi Uzbekistan dalam laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (22/11/2023).

Inggris harus angkat koper dari Piala Dunia U-17 2023 usai dibungkam Uzbekistan dengan skor 1-2. Dua gol Uzbekistan dicetak oleh Amirbek Saidov (4') dan Lazizbek Mirzaev (67'), sementara Inggris membalas satu go melalui Joel Ndala pada menit ke-35. 

Di babak kedua Inggris masih memegang kendali serangan. Uzbekistan lebih berani bermain terbuka setelah skor imbang 1-1.

Pada awal babak kedua peluang-peluang Inggris melalui Sam Amo-Ametaw dan Joel Ndala masih bisa digagalkan barisan pertahanan Uzbekistan.

Uzbekistan mendapat kans melalui tendangan bebas di tepi kotak penalti pada menit ke-66. Kapten tim, Lazizbek Mirzaev sukses melepaskan tembakan akurat yang bersarang ke gawang Inggris.

Tendangan bebas Mirzaev tak mampu dijangkau kiper Tommy Setford dan membuat Uzbekistan kembali unggul, 2-1.

Inggris kembali meningkatkan tempo tekanan setelah tertinggal untuk kedua kalinya. Akselerasi Myles Lewis-Skelly bisa merangsek ke kotak penalti, namun akhirnya berbuah tendangan gawang pada menit ke-75.

Tendangan placing Joel Ndala pada menit ke-65 membuat kiper Muhammadyusuf Sobirov mati langkah. Beruntung bagi Uzbekistan, sepakan Ndala masih membentur mistar gawang.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan Uzbekistan bermain sangat rapat di lini belakang. Timnas Inggris kembali dibuat kesulitan mengalirkan bola ke lini depan.

Pemain pengganti, Justin Oboavwoduo menebar ancaman dengan tendangan kencang pada menit ke-85 yang masih bisa ditepis Sobirov.

Gelombang serangan Inggris makin menjadi-jadi saat memasuki injury time. Sobirov dan lini belakang Uzbekistan harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya.

Di ujung laga pelatih Uzbekistan Jamoliddin Rakhmatullaev mendapat kartu merah karena menendang bola yang keluar lapangan. Dia dianggap mengulur-ulur waktu hingga harus diusir ke tribune penonton.

Hingga pertandingan berakhir Inggris tak kunjung mendapatkan gol kedua. Hasil ini pun membuat Uzbekistan menang 2-1 atas Inggris dan melaju ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Di babak 8 besar, Uzbekistan akan menghadapi pemenang laga Prancis vs Senegal.

Susunan Pemain

Inggris U-17 (4-2-3-1): Tommy Setford; Josh-Kofi Acheampong, Ishe Samuels-Smith, Lakyle Samuel, Jayden Meghoma; Denny Reis, Myles Lewis-Skelly; Chris Rigg, Sam Amo-Ameyaw, Joel Ndala; Matty Warhurst.

Pelatih: Ryan Garry

Uzbekistan U-17 (4-2-3-1): Muhammadyusuf Sobirov; Ozodbek Uktamov, Bekhruz Djumatov, Sherzodbek Abdulboriev, Dilshod Abdullaev; Azizbek Tulkunbekov, Mukhammedali Reimov; Lazizbek Mirzaev, Ollabergan Karimov, Bekhruz Shukurullaev; Amirbek Saidov.

Pelatih: Jamoliddin Rakhmatullaev

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper