Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia vs Filipina, STY Ingin Anak Asuhnya Perbaiki Kesalahan

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta anak asuhnya memperbaiki kesalahan jelang bertemu Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta anak asuhnya memperbaiki kesalahan jelang bertemu Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menantang Filipina dalam lanjutan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023) malam.

Kontra Filipina, pelatih Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya akan mempersiapkan tim dengan baik agar dapat meraih tiga poin di kandang lawan.

"Tim Filipina sebelumnya kalah melawan Vietnam, jadi pastinya kami akan mempersiapkan tim ini lebih menyerang, agar kita memenangkan pertandingan nanti. Kita pun akan menyesuaikan situasi laga nanti dan tentu akan mempersiapkan tim dengan baik," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (19/11/2023).

Setelah kekalahan melawan Irak pada pertandingan perdana, Shin memompa semangat para pemainnya untuk bisa tampil lebih baik.

Salah satunya tidak mengulangi kembali kesalahan-kesalahan yang dibuat sebelumnya saat nanti melawan Filipina.

"Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain, agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga," ujarnya.

Kemudian, sebagai bentuk pematangan persiapan, setelah tiba di Filipina pelatih asal Korea Selatan ini ingin para pemain langsung bisa beradaptasi. Dari cuaca, lingkungan, hingga situasi dan kondisi lapangan di Stadion Rizal Memorial.

Timnas Indonesia sampai di Filipina sedari hari Sabtu (18/11/2023) pukul 07.00 waktu setempat, dengan menempuh waktu kurang lebih delapan jam perjalanan.

"Seperti apa yang dilihat, rumputnya (Stadion Rizal Memorial) bukan asli, tetapi sintetis. Jadi kita fokus latihan pemulihan dan sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis," tutur Shin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper