Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-17: Brasil Bantai Kaledonia Baru 9-0

Berikut hasil Piala Dunia U-17 2023 yang dimainkan oleh Brasil vs Kaledonia Baru. Brasil menang telak 9-0.
Hasil Piala Dunia U-17 2023, Brasil menang 9-0 atas Kaledonia Baru/Vasco de Gama
Hasil Piala Dunia U-17 2023, Brasil menang 9-0 atas Kaledonia Baru/Vasco de Gama

Bisnis.com, SOLO - Timnas U-17 Brasil memetik kemenangan telak, 9-0, saat menghadapi Kaledonia Baru dalam lanjutan Piala Dunia U-17 2023.

Timnas U-17 Brasil menghadapi Kaledonia Baru dalam laga kedua Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Selasa (14/11/2023).

Brasil membekuk Kaledonia Baru dengan skor 9-0 berkat gol Rayan (28', 51'-pen), Estevao Willian (39'), Luighi Santos (44'), Kaua Elias (46', 86', 90+5'), Vitor Reis (55'), dan Joao Victor (61').

Babak kedua belum genap satu menit, Brasil mencetak gol keempatnya pada laga ini.

Diawali umpan silang Estevao Willian dari sisi kanan, Kaua Elias sukses menyambut bola dengan tandukannya.

Wasit Pierre Atcho memberi hadiah penalti untuk Brasil karena bek Kaledonia Baru melakukan handball di kotak terlarang.

Rayan yang maju sebagai algojo sukses menambah pundi-pundi golnya melalui titik putih pada menit ke-51. Brasil menjauh 5-0.

Unggul 5 gol tak membuat Brasil mengendurkan serangan. Giliran sang kapten, Vitor Reis, yang mencatatkan namanya di papan skor meneruskan skema tendangan sudut pada menit ke-55.

Joao Victor mencetak gol ketujuh Brasil pada laga ini menit ke-61. Lewat tendangan geledek dari luar kotak penalti, Victor membuat kiper Kaledonia Baru, Nicolas Kutran, tak berdaya.

Brasil tak mengendurkan serangan kendati telah unggul 7-0. Namun hingga 10 menit terakhir belum ada gol tambahan yang tercipta.

Pada menit ke-86 Brasil mendapat gol kedelapan lewat Kaua Elias yang melakukan solo run menyisir sisi kiri. Tendangan Elias membentur bek Kaledonia Baru sebelum bergulir masuk ke gawang.

Pesta gol Brasil tak berhenti sampai di situ, pada injury time Elias melengkapi hattrick dengan memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Nicolas Kutran.

Trigol Elias menutup kemenangan Brasil atas Kaledonia Baru dengan skor akhir 9-0. Hasil ini menjadi kemenangan pertama buat Brasil di Piala Dunia U-17 2023.

Sebaliknya, bagi Kaledonia Baru, kekalahan ini menjadi yang kedua beruntun setelah takluk 0-10 dari Inggris pada laga pertama.

Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Matheus Correa; Pedro Lima, Vitor Reis, Joao Victor, Joao Henrique; Dudu, Sidney, Luighi; Estevao, Rayan, Kaua Elias.

Pelatih: Phelipe Leal

Kaledonia Baru (3-4-3): Nicolas Kutran; Inine Huna, Gregory Diko, Wadria Hanye; Joseph Hnaissilin, Bayron Gohoupe, Anthony Levy, Upa Jayrthim; Baptiste Kutran, Paul Qaeze, Jean-Yves Saiko.

Pelatih: Leonardo Lopez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper