Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-17: Doumbia Hattrick, Mali Gilas Uzbekistan

Hasil Piala Dunia U-17 berakhir dengan kemenangan meyakinkan, 3-0, Mali atas Uzbekistan. Mamadou Doumbia mencetak hattrick pertama di turnamen ini.
Striker Mali Mamadou Doumbia mencetak hattrick di Piala Dunia U-17 2023/LOC WCU17-RKY
Striker Mali Mamadou Doumbia mencetak hattrick di Piala Dunia U-17 2023/LOC WCU17-RKY

Bisnis.com, SOLO - Hasil Piala Dunia U-17 berakhir dengan kemenangan meyakinkan, 3-0, Mali atas Uzbekistan. Mamadou Doumbia mencetak hattrick pertama di turnamen ini.

Timnas Mali menghadapi Uzbekistan pada laga pertama Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (10/11/2023) sore.

Mali memetik kemenangan meyakinkan atas Uzbekistan dengan skor 3-0. Ketiga gol Mali dibukukan oleh satu orang, yakni Mamadou Doumbia.

Di babak kedua Mali masih memegang kendali permainan. Serangan dari sektor sayap menjadi andalan tim asuhan Soumalia Coulibaly itu.

Peluang didapatkan Mali pada menit ke-56 melalui sang kapten Ibrahim Diarra. Beruntung bagi Uzbekistan, sepakan Diarra melebar tipis di samping gawang.

Mali kembali menebar ancaman pada menit ke-62. Gelombang serangan dari Ibrahim Kanate dan Mamadou Doumbia masih bisa digagalkan barisan pertahanan Uzbekistan.

Pertandingan sempat terhenti pada menit ke-68 karena wasit meninjau Video Assistant Referee terkait kemungkinan penalti untuk Mali.

Hasilnya, wasit Gustavo Tejera menunjuk titik penalti untuk Mali pada menit ke-72. Doumbia yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya. Mali makin jauh unggul, 2-0.

Hanya berselang 3 menit, Mali mencetak gol ketiganya pada laga ini. Doumbia melengkapi hattrick ke gawang Uzbekistan pada menit ke-75.

Di menit-menit akhir Mali tak mengendurkan serangan kendati sudah unggul 3 gol. Hanya saja para pemain inti, termasuk Doumbia, telah ditarik keluar.

Hingga laga usai skor 3-0 untuk kemenangan Mali tak berubah. Dengan hasil ini Mali berhak menduduki puncak klasemen Grup B Piala Dunia U-17 2023.

Susunan Pemain

Mali (4-3-3): Bourama Kone; Souleymane Sanogo, Hamidou Makalou, Issa Traore, Ousmane Traore; Ange Martial Tia, Gaoussu Kone, Baye Coulibaly; Ibrahim Diarra, Mamadou Doumbia, Ibrahim Kanate.

Pelatih: Soumalia Coulibaly

Uzbekistan (4-3-3): Muhammadyusuf Sobirov; Yakhyo Urinboev, Ozodbek Uktamov, Dilshod Abdullayev, Bekhruz Jumatov; Ollabergan Karimov, Azizbek Tulkunbekov, Sherzodbek Abdulboriev; Lazizbek Mirzaev, Amirbek Saidov, Shodiyor Shodiboev.

Pelatih: Jamoliddin Rakhmatullaev

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper