Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Man City vs Bournemouth: Pep Santai Meski Timnya Ada di Posisi Tiga

City akan memainkan pekan ke-11 Liga Inggris dengan bermain di kandang, Stadion Etihad, saat menerima kunjungan tim tamu AFC Bournemouth pada Sabtu.
Pep Guardiola/PremierLeague.com
Pep Guardiola/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan memenangi Liga Inggris setiap musimnya selalu sulit, terlebih tahun ini hadir pelatih-pelatih hebat di liga sepak bola paling populer di dunia itu.

Pep yang sedang memasuki musim kedelapannya bersama City, mengatakan musim ini ada banyak pelatih-pelatih hebat baru yang unjuk gigi seperti Ange Postecoglou di Tottenham Hotspur, Unai Emery di Aston Villa, dan Roberto De Zerbi di Brighton & Hove Albion.

“Setiap musim lebih sulit. Dibandingkan saat saya tiba, ada manajer dan tim yang lebih baik,” ucap mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu, seperti tertulis dalam laman resmi klub, Sabtu.

Di tengah upaya mengincar gelar keenam Liga Inggrisnya dan keempat kalinya secara berturut-turut,  Manchester City sempat kehilangan poin saat kalah dua kali berturut-turut oleh Wolverhampton Wanderers (1-2) dan Arsenal (0-1), 

Namun, The Citizens hingga kini masih meramaikan persaingan papan atas. Tim Manchester Biru menduduki posisi ketiga dengan 24 poin, selisih dua poin dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.

“Masih ada 28 pertandingan untuk dimainkan, dan banyak hal yang akan terjadi. Tetapi kami bertujuan untuk terus menjadi lebih baik,” jelas pelatih asal Spanyol itu.

Dalam kesempatan yang sama, Pep juga mengatakan meraih kemenangan 3-0 pada laga Derbi Manchester dari Manchester United pekan lalu di Liga Inggris, meski sepenuhnya menguasai pertandingan, juga bukanlah hal yang mudah.

Melalui dua gol Erling Haaland dan satu gol dari Phil Foden, saat itu City memberikan kekalahan keempat untuk The Reds Devils bermain di Old Trafford musim ini.

“Itu tidak mudah. Mencetak gol kedua di awal babak kedua memang membantu, tapi itu tidak pernah mudah,” ucap Pep.

“Kami sangat menghormati United. Tidak ada seorang pun yang luput dari situasi ini. Kami menang karena kami memainkan permainan bagus, itu saja,” tambahnya.

City akan memainkan pekan ke-11 Liga Inggris dengan bermain di kandang, Stadion Etihad, saat menerima kunjungan tim tamu AFC Bournemouth pada Sabtu pukul 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper