Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris Hari ini (4/11): Man City Pesta Gol, MU Kembali Menang

Hasil Liga Inggris hari ini, Sabtu (4/11/2023) malam, dua tim asal kota Manchester City mengalahkan Bournemouth. MU menekuk Fulham.
Pemain Manchester City, Bernardo Silva. Hasil Liga Inggris Hari ini (4/11): Man City Pesta Gol, MU Kembali Menang/BBC
Pemain Manchester City, Bernardo Silva. Hasil Liga Inggris Hari ini (4/11): Man City Pesta Gol, MU Kembali Menang/BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga Inggris hari ini, Sabtu (4/11/2023) malam, dua tim asal kota Manchester meraih kemenangan.

Manchester United yang sedang dalam kondisi babak belur mengalahkan Fulham. Sedangkan Manchester City membantai Bournemouth di Stadion Etihad.

Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan lewat gol tunggal Bruno Fernandes pada menit 91 di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu. 

MU pada pekan sebelumnya harus menelan kekalahan telak dari seteru sekota Manchester City dengan skor telak 0-3 di Stadion Old Trafford, demikian catatan Liga Inggris.
 
Pada pertandingan kontra Fulham, Bruno Fernandes tersebut mampu membobol gawang Bernd Leno ketika pertandingan memasuki waktu tambahan babak kedua sehingga laga berkesudahan dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat MU naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 18 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Fulham turun ke posisi 15 dengan 12 poin.

Secara statistik Manchester United mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 55 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan ini The Red Devils mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu membobol gawang Fulham lewat gol Scott McTominay ketika laga berjalan delapan menit

Meskipun begitu, gol tersebut dianulir oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR karena Harry Maguire terjebak dalam posisi offside pada proses gol tersebut.

Pada sisa waktu babak pertama, MU mendominasi jalannya permainan, akan tetapi hingga turun minum skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Erik ten Hag tidak mengendurkan serangannya dan memberikan ancaman lewat tendangan Alejandro Garnacho, namun bola masih dapat diselamatkan oleh Leno.

Fulham berbalik memberikan ancaman dan memiliki peluang lewat tendangan Joao Palhinha, akan tetapi dapat diamankan oleh kiper MU Andre Onana.

MU terus berupaya untuk membobol gawang dari Fulham, salah satunya lewat tendangan Facundo Pellistri yang dapat diselamatkan Leno.

Memasuki waktu tambahan babak kedua, akhirnya MU dapat membobol gawang dari Fulham lewat tendangan kaki kanan Bruno Fernandes memanfaatkan umpan Pellistri sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 90+1.

Pada sisa waktu pertandingan, Fulham berusaha mencari gol penyeimbang, namun solidnya lini pertahanan MU membuat skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-12 Liga Inggris, Manchester United akan menjamu Luton Town, Sabtu (11/9), sedangkan Fulham bertandang ke markas Aston Villa, sehari setelahnya.

Manchester City Pesta Gol ke Gawang Bournemouth

Manchester City meraih kemenangan besar dengan mengalahkan Bournemouth dengan skor 6-1 di stadion Etihad, Sabtu (4/11/2023).

Jeremy Doku yang menjadi starter di pertandingan ini memulai pesta gol Manchester City pada menit 30.

Kemudian disusul gol Bernardo Silva dan Manuel Akanji pada menit 33 dan 37 menutup keunggulan Manchester City atas Bournemouth.

Masuk di babak kedua, giliran Phil Foden yang menjebol gawang Bournemouth yang dijaga Ionet Andrei Radu pada menit 64.

Bournemouth sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 setelah Luis Fernando Sinisterra mengoyak gawang Man City pada menit 74.

Manchester City yang diasuh Pep Guardiola akhirnya menutup pertandingan ini dengan tambahan dua gol dari Bernardo Silva dan Nathan Ake.

Hasil Liga Inggris, hari ini, Sabtu (5/11/2023) malam:

Saturday 04/11/2023
FT
Fulham 0-1 Manchester United
FT
Brentford 3-2 West Ham United
FT
Burnley 0-2 Crystal Palace
FT
Everton 1-1 Brighton & Hove Albion
FT
Manchester City 6-1 AFC Bournemouth
FT
Sheffield United 2-1 Wolverhampton Wanderers

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper