Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing dan Jadwal French Open 2023: Perang Saudara di Ganda Putri

Berikut hasil drawing dan jadwal French Open 2023. 16 wakil Indonesia akan berjuang menghapus dahaga gelar.
Ganda putri Indonesia, Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi, akan main dalam jadwal French Open 2023 / PBSI
Ganda putri Indonesia, Febriana Kusuma/Amalia Pratiwi, akan main dalam jadwal French Open 2023 / PBSI

Bisnis.com, SOLO - Jadwal French Open 2023 akan bergulir pada pekan ini setelah Denmark Open 2023. Indonesia menurunkan 16 wakil di French Open 2023.

Turnamen BWF Super 750 French Open 2023 akan digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, mulai Selasa (24/10/2023) hingga Minggu (29/10/2023).

Total ada 16 pemain Indonesia yang dipersiapkan tampil di French Open 2023 yang merupakan wakil-wakil terbaik di kelasnya.

French Open 2023 menjadi turnamen ketiga dalam tur Eropa BWF tahun ini. Sayangnya, Indonesia belum meraih prestasi maksimal di 2 turnamen Eropa sebelumnya yakni Arctic Open 2023 dan Denmark Open 2023.

Hanya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang mampu menembus final Denmark Open 2023. Selebihnya, wakil-wakil Indonesia cuma mentok di semifinal.

Kini kesempatan untuk mengukir gelar juara hadir di French Open 2023. Pada edisi tahun lalu, Indonesia cuma meloloskan 1 wakil ke semifinal yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akhirnya kalah dari wakil Belanda Robin Tabeling/Selena Piek.

Tahun ini Indonesia yang mengincar gelar juara menurunkan pemain-pemain andalan. Di sektor tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Jojo dan Chico akan melawan dua pemain Jepang yakni Kenta Nishimoto dan Kodai Naraoka di babak 32 besar. Sementara Ginting menjajal Magnus Johannesen dari Denmark.

Beralih ke ganda putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani akan sama-sama melawan pemain India. Gregoria kontra Pusarla V Sindhu dan Putri berjumpa Aakarshi Kashyap.

Indonesia menurunkan banyak wakil di ganda putra yakni 5 pasangan yang terdiri dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Leo/Daniel akan melawan juara Denmark Open 2023, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pramudya/Yeremia kontra Liang Wei Keng/Wang Chang dari China.

Perang saudara langsung terjadi di sektor ganda putri. Kedua wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, langsung bentrok di babak pertama.

Terakhir di sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menjadi andalan Indonesia.

Partai berat mengadang Rinov/Pitha yang langsung berjumpa jagoan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Berikut hasil drawing dan jadwal French Open 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper