Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Respon Xavi Hernandez Usai Marc Guiu Bawa Barcelona Menang Lawan Bilbao

Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez mengaku sangat menyukai pemain muda Marc Guiu yang baru saja mencetak gol.
Manajer Barcelona, Xavi Hernandez/Marca
Manajer Barcelona, Xavi Hernandez/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez mengaku sangat menyukai pemain muda Marc Guiu yang baru saja mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tunggal pada kemenangan 1-0 Barca atas Atlhetic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol, Senin WIB.

Pada laga di Stadion Olimpiade Lluis Companys itu, pesepak bola 17 tahun itu masuk ke lapangan menggantikan Fermin Lopez dan hanya membutuhkan waktu 23 detik untuk mencatatkan namanya ke papan skor untuk pertama kalinya di tim senior Blaugrana.

"Dia bisa mencetak gol, dia punya semangat. Secara pribadi, dia adalah pemain yang sangat saya sukai dan saya tidak ragu menggunakan pemain kampung halaman (La Masia), karena kami punya banyak talenta di sini," ucap Xavi seusai laga, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Sementara itu, Guiu merasa sangat senang dapat mencatatkan debut penampilan dengan gol indah.

"Saya tidak bisa bernapas. Saya hanya menikmati momen ini, saya masih terbang. Saya telah bekerja keras sepanjang musim untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada. Ketika saya melihat kiper keluar dari garis gawangnya, saya memutuskan untuk menembak," kata pesepak bola kelahiran 4 Januari 2006 itu.

Ia mengaku sebelum masuk ke lapangan hijau, diberitahu oleh sang pelatih untuk melakukan seperti yang dilakukannya di tim junior. Sejauh ini, ia mencetak lima gol untuk Barcelona U-19 dan mencetak satu gol di UEFA Youth League.

"Xavi mengatakan kepada saya untuk melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan di tim junior. Dan untuk mengambil risiko apa pun yang menghadangku," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper