Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor AC Milan vs Juventus: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor AC Milan vs Juventus dalam lanjutan Liga Italia 2023-2024.
Prediksi skor AC Milan vs Juventus di Liga Italia 2023-2024./ Reuters
Prediksi skor AC Milan vs Juventus di Liga Italia 2023-2024./ Reuters

Bisnis.com, SOLO - Laga AC Milan vs Juventus akan digelar dalam lanjutan Liga Italia. Prediksi skor mengunggulkan AC Milan bakal menang.

AC Milan menjamu Juventus dalam pekan ke-9 Liga Italia 2023-2024 di Stadion San Siro, Senin (23/10/2023) dini hari.

Laga ini penting bagi AC Milan dalam misi kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia. Saat ini, peringkat pertama klasemen direbut Inter Milan setelah menang 3-0 atas Torino, Sabtu (21/10/2023).

Inter Milan memimpin dengan 22 poin sedangkan AC Milan di bawahnya dengan 21 poin.

Maka dari itu, kemenangan atas Juventus akan membuat I Rossoneri kembali memimpin klasemen menyalip Inter Milan.

Sebaliknya, pertandingan ini juga penting untuk Juventus. Sebab posisi Si Nyonya Tua di peringkat keempat belum aman karena mereka memiliki poin yang sama dengan Fiorentina yang ada di peringkat kelima dengan 17 poin.

Tim besutan Stefano Pioli menjamu Juventus dengan modal empat kemenangan beruntun di Liga Italia 2023-2024. Terbaru, mereka mengalahkan Genoa dengan skor 1-0 pada pekan kedelapan.

Di kubu tim tamu, Juventus juga datang ke Stadion San Siro dengan membawa hasil positif. Bianconeri tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Dua laga di antaranya berhasil dimenangi, termasuk pekan sebelumnya kala membekuk 2-0 Torino.

Trio Christian Pulisic, Olivier Giroud, dan Rafael Leao kemungkinan akan menjadi andalan AC Milan di lini depan dalam formasi 4-3-3.

Christian Pulisic telah mencetak empat gol dalam delapan laga awal yang dimainkannya di Liga Italia.

Jika mencetak gol ke gawang Juventus, mantan pemain Chelsea ini bisa menyamai pencapaian legenda Il Diavolo Rosso, Andriy Shevchenko, Ronaldinho, Alexandre Pato, dan Carlos Bacca yang mampu mencetak lima gol sebelum pertandingan ke-10 di Liga Italia.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kemungkinan akan menduetkan Arkadiusz Milik dengan Dusan Vlahovic di lini depan. Sedangkan di posisi sayap kanan, Federico Chiesa dan Timotny Weah akan bersaing mendapatkan posisi starter.

Federico Chiesa memiliki rapor apik. Dia menjadi pemain paling sering terlibat dalam terciptanya gol dalam laga tandang Juventus di Liga Italia, dengan total 6 gol (3 gol dan 3 assist).

Preview AC Milan vs Juventus

AC Milan: Badai cedera menyerang tujuh pemain AC Milan yang akan absen, di antaranya Ismael Bennacer, Pierre Kalulu, Rade Krunic, dan Mattia Caldara.

Sedangkan bek Theo Hernandez dan kiper Mike Maignan tak dapat tampil karena sanksi kartu merah.

Juventus: Paul Pogba absen karena masalah doping. Nicolo Fagioli sudah mulai menjalani sanksi terkait kasus judi ilegal.

Bek sayap Mattia De Sciglio dan Alex Sandro tidak dapat tampil karena masih cedera. Danilo juga diragukan bisa diturunkan.

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Juventus

AC Milan (4-3-3): Antonio Mirante; Davide Calabria, Malick Thiaw, Fikayo Tomori, Alessandro Florenzi; Yunus Musah, Yacine Adli, Tijjani Reijnders; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Gleison Bremer, Daniele Rugani; Federico Chiesa, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Dusan Vlahovic, Arkadiusz Milik.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Head to Head AC Milan vs Juventus

  • 29/5/2023: Juventus 0-1 AC Milan
  • 8/10/2022: AC Milan 2-0 Juventus
  • 24/1/2022: AC Milan 0-0 Juventus
  • 20/9/2021: Juventus 1-1 AC Milan
  • 10/5/2021: Juventus 0-3 AC Milan

Prediksi Skor AC Milan vs Juventus

Dengan status tuan rumah, AC Milan punya kans untuk menekuk Juventus. Hanya saja, kendala badai cedera di tim Rossoneri bisa menguntungkan Si Nyonya Tua.

Prediksi:

  • AC Milan 1-0 Juventus
  • AC Milan 2-1 Juventus
  • AC Milan 1-1 Juventus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper