Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia Hari ini: Libas Lazio, Juventus Kuasai Klasemen Serie A

Hasil Liga Italia hari ini, Juventus untuk sementara naik ke puncak klasemen Serie A usai membenamkan Lazio.
Striker Juventus, Dusan Vlahovic/Juventus
Striker Juventus, Dusan Vlahovic/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga Italia hari ini, Juventus untuk sementara naik ke puncak klasemen Serie A usai membenamkan Lazio dengan skor 3-1 pada pekan keempat di Stadion Juventus, Turin, Sabtu.

Pada pertandingan ini kemenangan Juventus hadir berkat brace Dusan Vlahovic ditambah gol Federico Chiesa, sedangkan laziosempat membalas melalui Luis Alberto, demikian catatan Serie A.

Kini Juventus berada di posisi pertama Klasemen Liga italia dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan, namun berpotensi disalip oleh AC Milan atau Inter Milan yang akan saling bertemu malam ini.

Sementara itu, Lazio berada di peringkat ke-15 dengan raihan tiga poin dari empat pertandingan, hanya berselisih dua poin dari zona degradasi.

Secara statistik Lazio mendominasi penguasaan bola dengan mencatatkan 65 persen, namun Juventus unggul dalam memberikan ancaman setelah melepas 16 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Juventus berhasil mendapatkan keunggulan terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh penyerangDusan Vlahovic pada menit ke-10.

Berawal dari umpan yang dikirimkan Manuel Locatelli, bola dapat disambut oleh Vlahovic yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kanan yang mengoyak jala gawang Lazio sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, Juventus tidak mengendurkan serangan mereka dan kembali memberikan ancaman melalui sundulan Vlahovic yang masih menyamping dari gawang Lazio.

Juventus sukses menambah keunggulan pada menit ke-25 setelah umpan Adrien Rabiot dapat dikonversi menjadi gol oleh tendangan kaki kiri Federico Chiesa sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Selanjutnya Juventus semakin nyaman menjalani pertandingan, sedangkan Lazio berusaha memperkecil ketertinggalan, namun hingga turun minum skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Juventus kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang melalui sundulan Rabiot, namun bola dapat diamankan kiper Lazio Ivan Provedel.

Lazio akhirnya sukses untuk memperkecil ketertinggalan setelah Luis Alberto membobol gawang dari Juventus melalui tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu diamankan kiper Wojciech Szczesny sehingga skor berubah menjadi 1-2 pada menit ke-64.

Hanya berselang tiga menit, Juventus sukses kembali memperlebar jarak dengan Lazio berkat gol kedua Vlahovic setelah menerima umpan dari Weston McKennie sehingga skor berubah menjadi 3-1.

Pada sisa waktu babak kedua Lazio terus berupaya menekan Juventus, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-1 untuk kemenangan Bianconeri tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan kelima Liga Italia, Juventus dijadwalkan menghadapi Sassuolo, Sabtu (23/9), sedangkan Lazio akan menjamu Monza, di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper