Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meski Jadwal Padat, Seluruh Atlet Indonesia Siap Tampil di Denmark Open 2023

PP PBSI memastikan seluruh pemain yang berlaga di Denmark Open 2023 dalam kondisi baik dan siap tempur.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dalam kondisi baik jelang Denmark Open 2023/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dalam kondisi baik jelang Denmark Open 2023/PBSI

Bisnis.com, SOLO - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) memastikan seluruh pemain yang berlaga di Denmark Open 2023 dalam kondisi baik dan siap tempur.

PBSI menyebut kondisi Anthony Sinisuka Ginting dan kolega siap tempur di Denmar Open 2023 meski menjalani jadwal pertandingan yang sangat padat.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan seluruh pemain sudah terbiasa dengan jadwal yang melelahkan.

"Jadi kemarin setelah pulang dari Asian Games langsung fokusnya berlatih, memperbaiki kekurangan," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Senin (16/10/2023).

Menurut Rionny, penampilan pebulu tangkis andalan Indonesia di Denmark pada 17-22 Oktober itu bisa menjadi peluang untuk memperbaiki hasil minor saat tampil di Asian Games 2023 Hangzhou.

"Ini kesempatan mereka untuk bermain lebih baik lagi. Saya berharap mereka bisa kembali bertanding dengan api semangat juang yang menggelora, all out, dan mau menang," ucap Rionny.

Sementara itu, pebulu tangkis tunggal putri yaitu Gregoria Mariska Tunjung turut mengakui bahwa jadwal turnamen sangat padat dan berdekatan.

Namun atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu optimistis bisa mencatatkan hasil lebih baik daripada penampilan sebelumnya.

Kekalahan di Asian Games menjadi kenangan buruk baginya. Oleh sebab itu dia termotivasi untuk menebus kesalahannya saat tampil di turnamen berkategori BWF Super 750 di Odense itu.

"Kondisi saya Puji Tuhan oke walau jaraknya cukup mepet. Semoga kekalahan kemarin bisa jadi motivasi di tur ini, karena kekalahan kemarin di Asian Games cukup berat buat saya jadi inginnya sudah bisa melupakan hal itu dan punya target yang lebih bagus," tutur Gregoria.

Timnas bulu tangkis Indonesia telah tiba di Odense, Denmark, pada Minggu (15/10/2023) siang dan langsung menjalani sesi latihan perdana tiga jam setelah ketibaan.

Rionny bahkan memimpin langsung proses latihan yang berjalan selama 60 menit di Jyske Bank Arena itu.

Fokus latihan yang didominasi format tiga lawan tiga itu untuk mengembalikan kondisi setelah perjalanan panjang dari Jakarta, serta memperbaiki konsentrasi dan feeling pukulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper