Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U17: Pelatih Bima Sakti Ungkap Timnas Banyak Belajar Selama di Jerman

Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan bahwa Garuda Muda telah banyak belajar dari uji coba di Jerman sebagai persiapan tampil di Piala Dunia U-17.
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia U-17 Bima Sakti mengatakan bahwa Garuda Muda telah banyak belajar dari pengalaman uji coba di Jerman sebagai persiapan untuk tampil di Piala Dunia U-17.

“Kita banyak belajar dari pertandingan pertandingan uji coba di Jerman dan kita akan perbaiki segala kekurangan,” kata Bima ketika menyampaikan perkembangan Timnas U-17 selama latihan dan uji coba di Jerman kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir secara virtual di Jakarta, Selasa.

Bima mengatakan selama periode uji coba di luar negeri tersebut, para pemain Timas U-17 telah menghadapi berbagai tantangan yang membantu mereka tumbuh dan berkembang sebagai tim.

“Kita bersyukur melawan tim tim yang notabene kualitasnya sangat baik sehingga kita bisa terbiasa dengan pemain pemain yang memiliki postur yang lebih besar daripada kita dan secara kualitas lebih baik,” katanya.

Dia menyampaikan bahwa pelajaran yang diperoleh dari pertandingan-pertandingan tersebut diharapkan akan menjadi aset berharga dalam persiapan menuju turnamen Piala Dunia U-17.

“Kami ingin bagaimana ritme pertandingan di Piala dunia nanti bisa sesuai harapan Pak Erick, PSSI dan masyarakat Indonesia. Kita berharap bisa sukses sebagai tuan rumah, bisa sukses sebagai peserta Piala Dunia U-17 2023,” kata dia.

Tim asuhan Bima Sakti sebelumnya telah melalukan uji coba melawan TSV Meerbusch U-17 dengan skor akhir 0-1. Dalam laga lainnya, Indonesia menang 1-0 atas SC Paderborn Youth dan menaklukkan VFL Osnabruck U-19 dengan skor akhir 2-1. Terakhir Timbas U-17 uji coba melawan Eintracht Frankfurt U-19 dengan skor akhir 0-3.

Bima menambahkan bahwa Tim Garuda masih akan melakukan tiga laga uji coba pertandingan sebelum kembali ke tanah air untuk mengikuti Piala Dunia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Erick, PSSI karena sudah melakukan kerja sama dengan Federasi Jerman, kita mendapatkan servis yang baik di sini, mendapat fasilitas. Kemudian pendapat lawan uji coba, kita masih ada tiga kali lagi,” katanya.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember 2023 di empat stadion meliputi Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung di Stadion Manahan Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17:

- 10 November Timnas Indonesia U-17 vs Ekuador (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB)

- 13 November Timnas Indonesia U-17 vs Panama (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB); dan

- 16 November Maroko vs Timnas Indonesia U-17 (Gelora Bung Tomo/Pukul 19.00 WIB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper