Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Messi Tak Dapat Penghargaan Usai Juara Piala Dunia 2022, Presiden PSG Beri Penjelasan

Lionel Messi mengungkapkan bahwa dia tak pernah mendapat penghargaan dari mantan timnya, Paris Saint-Germain (PSG), usai menjadi juara Piala Dunia 2022.
Striker Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2022/FIFA
Striker Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, SOLO - Lionel Messi mengungkapkan bahwa dia tak pernah mendapat penghargaan dari mantan timnya, Paris Saint-Germain (PSG), usai menjadi juara Piala Dunia 2022.

Lionel Messi membawa timnas Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 di Qatar usai mengalahkan Prancis di partai final.

Dalam sebuah wawancara dengan kanal YouTube Olga, Messi mengatakan dirinya tak pernah mendapat penghargaan dari mantan timnya, PSG, usai menjuarai Piala Dunia 2022.

Messi juga membandingkan dengan rekan-rekannya di timnas Argentina yang dielu-elukan bak pahlawan oleh klub mereka masing-masing.

"Kenyataanya adalah saya adalah satu-satunya dari 25 pemain yang tidak mendapatkan penghormatan," ucap Lionel Messi dilansir dari RMC Sport.

Messi memang tak mendapat acara khusus dari PSG sekembalinya dari tugas negara di Piala Dunia 2022.

Tak ada seremoni yang diselenggarakan oleh PSG di Stadion Parc des Princes, markas mereka.

"Tak masalah, saya berada di negara, yang gara-gara kami (Argentina), gagal menjadi juara Piala Dunia 2022," tutur Messi.

Ucapan Messi itu pun langsung ditanggapi oleh Presiden PSG Nasser Al Khelaifi. Pria asal Qatar itu menyebut ucapan Messi bukan hal yang layak diperdebatkan.

"Kita banyak membahas soal hal-hal di luar, saya tak tahu apa yang dilakukannya dan apa yang tidak dibicarakannya. Seperti yang dilihat semua orang, kami bahkan merilis video. Kami memberi penghormatan kepada Messi pada sesi latihan. Kami juga merayakannya secara privat," ujar kata Nasser Al Khelaifi.

Selain itu, Al Khelaifi juga menyebut bahwa negara tempat PSG bernaung menjadi alasan timnya tak memberi penghormatan kepada Messi.

"Namun, dengan segala hormat, kami adalah klub Prancis. Jelas terasa sensitif untuk membuat perayaan di stadion. Kami mesti menghormati negara yang dikalahkannya, rekan setimnya yang membela timnas Perancis, dan suporter kami juga. Dia pemain yang luar biasa, kami bangga pernah memilikinya di sini," ucap dia.

Pada akhirnya Messi meninggalkan PSG setelah kontraknya berakhir Juni lalu.

Dengan status free transfer, Messi kini berlabuh di Liga Amerika Serikat (Major League Soccer/MLS) bersama Inter Miami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper