Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor AC Milan vs Newcastle United: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor AC Milan vs Newcastle United dalam laga pertama Liga Champions 2023-2024.
Prediksi skor AC Milan vs Newcastle United di Liga Champions 2023-2024/Instagram Newcastle United.
Prediksi skor AC Milan vs Newcastle United di Liga Champions 2023-2024/Instagram Newcastle United.

Bisnis.com, SOLO - Laga AC Milan vs Newcastle United adalah salah satu yang paling ditunggu di matchday pertama Liga Champions musim ini. Prediksi skor menunjukkan kekuatan kedua tim cukup berimbang.

AC Milan akan menjamu Newcastle United pada laga pembuka Liga Champions 2023-2024 di Stadion San Siro, Milan, Selasa (19/9/2023) malam.

Milan dan Newcastle sama-sama bertanding terakhir kali pada Sabtu (16/9/2023) malam. Namun, hasil yang didapat sangat berbeda.

Newcastle mengakhiri tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris dengan menang 1-0 atas Brentford. Sementara itu Milan kehilangan rekor 100 persen kemenangan di Liga Italia akibat kekalahan telak, 1-5, dari rival sekota yakni Inter Milan.

Milan punya tugas untuk membangkitkan mental para pemain usai kalah telak dalam derby pekan lalu. Dukungan suporter Rossoneri diharapkan menjadi salah satu hal yang akan membantu.

Di sisi lain, Newcastle kembali ke Liga Champions setelah 20 tahun tak berlaga di ajang tersebut.

Partai malam nanti sekaligus menjadi penanda pertemuan pertama antara AC Milan dan Newcastle United.

Tuan rumah telah mencetak gol dalam masing-masing delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Lebih dari itu, Milan selalu mencetak gol di setiap pertandingan sejak pertemuan Liga Champions dengan Inter Milan pada bulan Mei.

Milan merebut empat kemenangan dan dua kekalahan dalam enam pertandingan Liga Champions di kandang sendiri musim lalu.

Adapun Newcastle hanya satu kali menang dalam lima pertandingan tandang resmi terakhir di semua kompetisi, dengan rincian satu kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Milan menang lima kali dan kalah satu kali.

I Diavolo Rosso mencetak 13 gol dan kebobolan sembilan kali dalam periode itu, mencetak gol pertama dalam lima dari enam pertandingan.

Newcastle telah menang tiga kali dan kalah tiga kali dalam enam pertandingan terakhir mereka. The Magpies mencetak 10 gol dan kebobolan delapan kali, mencetak gol pertama dalam tiga dari enam gol. Mereka mencetak tiga gol di babak pertama, sementara lawan mereka mencetak tiga gol sebelum jeda.

Preview AC Milan vs Newcastle United

AC Milan: Pierre Kalulu dan Ismael Bennacer dipastikan absen karena cedera. Fikayo Tomori tidak bisa dimainkan karena skorsing.

Samuel Chukwueze bisa mencatat starter pertamanya dengan seragam Milan. Pelatih Stefani Pioli kemungkinan akan menurunkannya di sayap kanan untuk menggantikan Christian Pulisic.

Ruben Loftus-Cheek, Rade Krunic, atau Tijjani Reijnders kemungkinan akan diistirahatkan untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain lain.

Newcastle United: Joe Willock dan Emil Krafth absen saat Newcastle United memulai pertandingan pertama di Liga Champions dalam 20 tahun terakhir.

Gelandang asal Brasil Joelinton kemungkinan besar tidak fit karena mengalami cedera lutut saat menjalani tugas internasional.

Pemain anyar Newcastle United, Sandro Tonali, menjadi sorotan lantaran akan bermain melawan mantan klub yang juga merupakan idolanya.

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Newcastle United

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Ruben Loftus-Cheek, Yunus Musah, Tijjani Reijnders; Samu Chukwueze, Olivier Giroud, Rafael Leao.

Pelatih: Stefano Pioli

Newcastle United (4-3-3): Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Sandro Tonali; Anthony Gordon, Alexander Isak, Harvey Barnes.

Pelatih: Eddie Howe

Head to Head AC Milan vs Newcastle United

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya

Prediksi Skor AC Milan vs Newcastle United

AC Milan memang punya keuntungan bermain di kandang, namun hasil buruk di derby Milan pekan lalu membuat skuad Rossoneri harus segera bangkit. Sebaliknya, Newcastle punya kans mencuri poin di San Siro setelah memutus tren negatif pekan lalu.

Prediksi:

  • AC Milan 1-1 Newcastle United
  • AC Milan 2-2 Newcastle United
  • AC Milan 2-1 Newcastle United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper