Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Hong Kong Open 2023: Jojo Lolos ke Final, Lawan Ginting?

Hasil Semifinal Hong Kong Open 2023, Jonatan Christie berhasil lolos ke final usai mengalahkanNg Tze Yong dari Malaysia.
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Semifinal Hong Kong Open 2023, Jonatan Christie berhasil lolos ke final usai mengalahkanNg Tze Yong dari Malaysia.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Sabtu (16/9/2023) sore, Jojo melibas Jojo dengan skor 21-19, 21-23, dan 21-13 dalam waktu 1 jam 23 menit.

Di partai final, Jojo akan menanti pemenang antara Kenta Nishimoto (Jepang) atau Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara itu di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal menjejakkan kakinya di final setelah dikalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rassmusen.

Menghadapi wakil Denmark tersebut, Ahsan/Hendra kalah lewat pertarungan tiga game dengan skor 22-24, 21-19, dan 11-21.

Ahsan/Hendra gagal menyusul juniornya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang lebih dulu maju ke final Hong Kong Open 2023 usai mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 13-21, 21-8, 21-13, Sabtu.

“Bersyukur Puji Tuhan kami bisa kembali lolos ke final. Kami mencoba maksimal saja di pertandingan tadi, percaya sama kemampuan kami,” kata Daniel dalam keterangan PBSI.

Walau tadi sempat kalah di gim pertama, Daniel mengatakan ia dan Leo tetap berkomunikasi, menyemangati satu sama lain dan fokus apa yang diinstruksikan pelatih.

Setelah unggul, keduanya pun berusaha untuk tidak mengendurkan tempo dan terus menekan lawan.

“Di gim pertama setelah unggul kami lengah lalu mereka bisa menekan kami. Pola yang kami terapkan pun tidak tepat,” kata Leo.

“Kami mempelajari permainan mereka dan sudah mengantisipasi pukulan-pukulan mereka. Apa yang kami siapkan berjalan lancar di gim kedua dan ketiga,” ujar Daniel menambahkan.

Dengan kemenangan itu maka pasangan berjuluk The Babies itu akan bertemu Kim Astrup/Anders Rasmussen di sesi kedua semifinal Hong Kong Open 2023.

“Besok mau lawan siapa saja kami siap, namanya partai final pasti tidak mudah,” kata Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper