Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Hong Kong Open 2023, Ginting Gagal Wujudkan All Indonesia Final

Anthony Ginting kalah di semifinal Hong Kong Open 2023 setelah ditekuk Kenta. Hasil Semifinal Hong Kong Open 2023, Ginting Gagal Wujud All Indonesia Final.
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal lolos ke final Hong Kong Open 2023. /Dok. PBSI
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting gagal lolos ke final Hong Kong Open 2023. /Dok. PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Anthony Ginting kandas di babak semifinal Hong Kong Open 2023 setelah dikalahkan tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Sabtu (16/9/2023), malam, Ginting yang menjadi unggulan dua turnamen Hong Kong Open 2023 kalah dua set langsung dari Kenta dengan skor 13-21 dan 15-21 dalam waktu 46 menit.

Kekalahan Ginting membuat harapan untuk menciptakan all Indonesia final di partai tunggal putra gagal terwujud.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie lebih dahulu lolos ke final setelah mengalahkan wakil Malaysia, Nh Tze Yong.

Nasib serupa juga dialami ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tumbang di babak semifinal.

Meski kalah, Hendra, tetap mensyukuri dan hasil Hong Kong Open 2023 mampu menambah semangat untuk menjalani tur Eropa bulan depan.

"Tapi tetap hasil ini merupakan hal yang baik bagi kami. Sudah lama tidak ke semifinal, ini menjadi motivasi buat tur Eropa nanti. Semoga bisa lebih baik hasilnya," ujar Hendra melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Pada semifinal Hong Kong Open, pasangan berjuluk The Daddies itu harus mengakui keunggulan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen setelah berjuang dalam rubber game 22-24, 21-19, 11-21.

Sebelumnya, Hendra/Ahsan memang mengakui bahwa pertandingan mereka hari ini bakal berlangsung sengit karena ganda putra asal Denmark itu sedang dalam performa terbaiknya.

"Mereka dibanding pertemuan-pertemuan sebelumnya hari ini bermain lebih rapi. Bola no lobnya kalau dulu mudah tembus, kali ini sudah bisa balik menekan," Ahsan menceritakan.

Menurut Hendra, faktor kekalahan mereka hari ini terletak pada pukulan dan pengembalian awal. Teknik mereka kalah bagus dibandingkan Kim/Anders.

Pada gim pertama terjadi persaingan sengit hingga setting 20-20. The Daddies sempat bermain ngotot untuk segera mematikan lawan, sayangnya Kim/Anders lebih siap dalam pertahanan sehingga sulit dipatahkan.

"Sayang memang di gim pertama kami tidak bisa menyelesaikan. Banyak melakukan kesalahan tapi sudah terjadi," kata Ahsan.

Dengan kekalahan The Daddies pada babak empat besar, maka Skuad Merah Putih menyisakan satu wakilnya yang mencapai babak final yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pasangan berjuluk The Babies itu menyingkirkan ganda putra asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin. Kemenangan The Babies atas unggulan kedelapan dengan skor 13-21, 21-8, 21-13 itu membawa langkah mereka ke partai puncak Hong Kong Open 2023, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper