Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Final Indonesia Masters 2023: Ester, Lanny/Ribka, Sabar/Reza

Jadwal final Indonesia Masters 2023, Tim bulu tangkis Indonesia akan memainkan tiga partai di sektor tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.
Jadwal Final Indonesia Masters 2023, Pebulu tangkis putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wadoyo akan bermain di final Indonesia Masters 2023./Instagram @badminton.ina
Jadwal Final Indonesia Masters 2023, Pebulu tangkis putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wadoyo akan bermain di final Indonesia Masters 2023./Instagram @badminton.ina

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal final Indonesia Masters 2023, Tim bulu tangkis Indonesia akan memainkan tiga partai di sektor tunggal putri, ganda putra, dan ganda putri.

Jadwal final Indonesia Masters 2023 akan dimainkan Minggu (10/9/2023) di GOR PBSI Pancing.

Pertandingan final pertama akan memainkan partai ganda campuran antara Roy King Yap/Valeree Siow vs Hiroki Nishi/Akari Sato dari Jepang.

Partai kedua akan memainkan tunggal putra antara Kiran George (India) vs Koo Takahashi dari Jepang.

Kiran George maju ke final setelah mengalahkan tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto dengan skor 21-23, 21-16, 8-21.

Tommy yang kini berperingkat 124 dunia itu mengaku banyak kehilangan momentum. Tercatat saat memegang kendali permainan di gim pertama, Tommy lengah sehingga harus tertinggal.

Beruntung di gim kedua juara Thailand Masters 2018 itu bisa bangkit untuk menyamakan kedudukan.

Tren positif runner up Thailand Open 2018 itu tidak terlihat pada gim penentuan seusai performanya semakin menurun sehingga harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan dalam tempo 50 menit.

“Pada pertandingan ini fokus saya mengendur saat tengah unggul. Saya kehilangan momentum di gim pertama untuk memenangkan laga. Beruntung di gim kedua bisa menyamakan kedudukan,” ungkap Tommy.

“Pada gim penentuan permainan saya menurun, saya tidak bisa mengimbangi permainan lawan yang mengandalkan kecepatan,” tambah Tommy.

Runner up Korea Open 2018 itu enggan menyalahkan kondisi kakinya yang pada pertandingan sebelumnya mengalami masalah. Tommy merasa di turnamen BWF Tour Super 100 ini sudah berjuang semaksimal mungkin kendati langkahnya terhenti di empat besar.

“Sebelumnya saya mengalami masalah di bagian kaki. Saya tidak bisa menyalahkan hal tersebut dan mencoba menyelesaikan pertandingan,” katanya.

Dengan hasil ini Tommy Sugiarto harus mengakhiri petualangannya pada turnamen BNI Indonesia Masters 2023 di semifinal. Hasil ini terbilang cukup baik mengingat pada turnamen sebelumnya pada Xpora Indonesia International Challenge 2023 hanya mampu sampai delapan besar.

Setelah itu di partai ketiga, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang menempati unggulan pertama akan berhadapan dengan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun asal Taiwan.

Partai keempat akan kembali bertanding wakil asal Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang akan berhadapan dengan tunggal putri asal Taiwan, Chiu Pin Chian juga asal Taiwan.

Final Indonesia Masters 2023 akan ditutup dengan pertandingan ganda putra yang mempertemukan Reza Pahlevi/Sabar Karyawan yang bertemu dengan Kakeru Kumagai/Kota Ogawa.

Jadwal Final Indonesia Masters 2023, Minggu, pukul 12.00 WIB:

Roy King Yap/Valeree Siow vs Hiroki Nishi/Akari Sato

Kiran George (India) vs Koo Takahashi

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Chang Ching Hui/Yang Ching Tun

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Chiu Pin Chian

Reza Pahlevi/Sabar Karyawan vs Kakeru Kumagai/Kota Ogawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper