Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masa Lewandowski Sudah Lewat, Haaland Diprediksi Bakal Dapat Ballon d'Or

Mantan pemain Borussia Dortmund Marcel Schmelzer memperkirakan Erling Haaland adalah striker masa depan yang berpotensi meraih Ballon d'Or.
Striker Manchester City, Erling Haaland/Reuters
Striker Manchester City, Erling Haaland/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Borussia Dortmund Marcel Schmelzer memperkirakan Erling Haaland adalah striker masa depan yang berpotensi meraih Ballon d'Or.

Schmelzer pernah bermain bersama dua penyerang tajam yakni Robert Lewandowski dan Erling Haaland menilai kedua pemain itu memiliki kemampuan yang sama baiknya.

"Menurut saya dulu Lewandowski adalah yang terbaik, dan sekarang Erling Haaland akan menjadi penyerang terbaik di dunia," ucap sosok berusia 35 tahun itu.

Schmelzer juga menjagokan Haaland untuk bisa memenangi gelar Ballon d'Or, yang akan digelar pada 30 Oktober mendatang.

"Menurut saya dengan musim yang telah berlalu, mestinya Haaland (memenangi Ballon d'Or), karena ia memenangi Liga Champions, Liga Inggris. Maka menurut saya seperti yang saya ucapkan tadi perihal Lewandowski, maka (Lionel) Messi kini bertambah tua, waktunya untuk pemain baru," kata sosok dengan catatan 16 penampilan untuk timnas Jerman itu.

Selain mengomentari Haaland dan Lewandowski, Schmelzer juga memberikan penilaian mengenai eksodus pemain ke Liga Arab Saudi yang dimulai dengan pindahnya Cristiano Ronaldo ke Al Nassr.

Schmelzer menilai eksodus pemain-pemain bintang ke Liga Arab Saudi sebagai hal yang biasa dalam dunia sepak bola, sebab itu merupakan bagian dari profesionalisme.

Sebelumnya, pemain Real Madrid Toni Kroos, pernah menyuarakan kekecewaannya terhadap kepindahan pemain-pemain bintang Eropa ke Liga Arab Saudi. Pemain Jerman itu menyebut bahwa pemain-pemain yang pindah ke Timur Tengah hanya mengincar gaji besar.

Pada bursa transfer musim panas ini, bintang-bintang Eropa seperti Karim Benzema, Neymar, Jordan Henderson, dan Roberto Firminho memang telah merapat ke Liga Arab Saudi untuk meneruskan karier mereka di sana.

"Menurut saya itu normal dalam kehidupan sepak bola. Jika ada liga atau tim yang ingin merekrut pemain, di mana di liga itu tidak memiliki akar sepak bola, maka mengapa itu jadi hal buruk," kata Schmelzer saat ditemui di sela-sela coaching clinic Papua Football Academy dengan Dortmund di Stadion Madya, Jakarta, Jumat.

"Mereka memiliki kompetisi yang bagus, mereka memiliki tim yang bagus, pemain yang bagus. Maka menurut saya liganya menjadi semakin menarik, tentu ada banyak uang, tapi itu keputusan si pemain. Jadi saya tidak melihat ada masalah di situ," tutup Schmelzer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper