Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal BWF World Championships 2023: Apri-Fadia vs Kim/Kong

Jadwal semifinal BWF World Championships 2023, akan dilaksanakan Sabtu (26/8/2023) di Royal Arena. Apriyani-Siti Fadia vs Kim/Kong dari Korsel.
Jadwal Semifinal BWF World Championships 2023: Apri-Fadia vs Kim/Kong. Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih emas di ajang Petronas Malaysia Open 2022/PBSI
Jadwal Semifinal BWF World Championships 2023: Apri-Fadia vs Kim/Kong. Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih emas di ajang Petronas Malaysia Open 2022/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal semifinal BWF World Championships 2023, akan dilaksanakan Sabtu (26/8/2023) di Royal Arena. Indonesia untuk sementara mengirimkan satu wakil ke babak semifinal.

Indonesia mengirim wakilnya di nomor ganda putri lewat Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva yang berhasil menumbangkan pasangan Jepang di babak perempat final.

Apri/Fadia yang menempati unggulan ke-11 sukses menumbangkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lewat pertarungan tiga set 21-18, 13-21, dan 21-10 dalam waktu 1 jam 17 menit.

Di babak semifinal, Apri/Fadia akan bertemu ganda kuat lainnya, Kim So Yeong/Kong Hee Yong yang menjadi unggulan ketiga di turnamen ini.

Kim/Kong maju ke semifinal setelah mengalahkan ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajonjai dengan skor 21-19 dan 21-19 dalam waktu 57 menit.

Selain Apri-Fadi, Indonesia masih menyisakan dua wakilnya lewat Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan dan Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri.

Ahsan-Hendra yang mempunyai julukan The Daddies lolos ke perempat final usai menumbangkan He Ji Ting/Zhou Hou Dong dengan dua set langsung 21-15 dan 21-10. Di babak perempat final BWF World Championships 2023, Ahsan-Hendra akan berjumpa Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan.

Sedangkan Bagas-Fikri menembus perempat final usai membuat kejutan menekuk Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang dengan skor 22-20 dan 21-18 dengan waktu 43 menit.

"Alhamdulillah kami diberi kelancaran dan menang. Rasanya senang bisa tembus dan menang melawan musuh bebuyutan. Tadi strategi kami hanya menikmati pertandingan di tengah lapangan dan tidak memikirkan soal menang atau kalah," kata Bagas melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Jumat (25/8) dini hari.

Kemenangan tersebut tidak hanya memperpanjang langkah duo Indonesia melaju ke perempat final, namun juga menjadi kebanggaan tersendiri karena bisa mengalahkan pasangan yang terkenal sulit ditundukkan.

"Rasanya senang dan bangga bisa menang lawan Hoki/Kobayashi. Sukses ini menunjukkan kami bisa memenangkan pertandingan. Kemenangan ini juga sangat berarti untuk membuktikan bahwa kami bisa," kata Fikri menambahkan.

Di perempat final, Bagas-Fikri yang pernah menjuarai All England akan ditantang Liang Wei Keng/Wang Chan dari China yang merupakan unggulan ketiga turnamen ini.

Indonesia masih mempunyai satu wakil lagi di sektor tunggal putri lewat Gregoria Mariska Tunjung. Pemain ranking delapan dunia ini juga berhasil lolos ke babak perempat final BWF World Championships 2023.

Gregoria maju ke perempat final usai menumbangkan Han Yue lewat pertarungan rubber game 13-21, 21-19, dan 21-11. Ini adalah pertarungan kedua Gregoria di turnamen ini yang dilewati dengan tiga set. Di babak perempat final, Gregoria akan ditantang unggulan satu dari Jepang, Akane Yamaguchi.

Jadwal Semifinal BWF World Championships 2023, Sabtu (26/8/2023):

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva vs Kim So Yeong/Kong Hee Yong

Hasil perempat final BWF World Championships 2023, jumat (25/8/2023):

Jadwal perempat final BWF World Championships 2023,The Daddies, Grego, Prifad, Bakri.

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan s Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri vs Liang Wei Keng/Wang Chan

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota 21-18, 13-21, dan 21-10

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper