Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

16 BWF World Championships 2023, Gregoria Siap Berikan yang Terbaik

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan mencoba bermain maksimal di babak 16 BWF World Championships 2023.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung akan mencoba bermain maksimal di babak 16 BWF World Championships 2023 meski mengalami masalah pada lutut kaki kiri.

Pada babak 16 besar BWF World Championships 2023, Gregoria akan menghadapi unggulan kesembilan Han Yue. Gregoria memperkirakan laga nanti juga akan berjalan tak kalah alotnya dari hari ini.

"Selagi saya masih bisa dan mampu bertanding, saya akan bermain dan bertanding semaksimal mungkin. Sudah dirawat tim fisio dan semoga saat tampil besok sudah tidak mengganggu permainan," papar atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu.

"Untuk menghadapi babak 16 besar pasti juga tidak mudah. Yang jelas, besok saya harus bisa memberikan penampilan terbaik," kata Gregoria.

Gregoria sempat mendapat perlawanan yang alot dari Yeo Jia Min di babak 32 besar, namun akhirnya Gregoria menuntaskan pertandingan dengan meraih kemenangan rubber game 21-10, 22-24, 21-14, di Royal Arena Copenhagen, Denmark, Rabu.

"Sebelum berangkat ke sini memang saya ada masalah lutut kiri. Cuma sejauh ini memang sedikit mengganggu pergerakan di lapangan. Tetapi saya ingin tetap tampil terbaik saja," ungkap Gregoria dalam informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Kamis.

Gregoria juga menyoroti permainannya hari ini yang dinilai belum konsisten. Walau belum bisa mengeluarkan permainan maksimal, namun Gregoria berusaha menyelesaikan pertandingan dengan hasil terbaik kala meladeni lawan asal Singapura itu.

Keunggulan yang sempat diamankan pada gim pembuka, ternyata tak bisa dipertahankan pada gim kedua saat Yeo bermain lebih alot dan mampu bersaing pada situasi kritis di gim poin.

Situasi itu membuat Gregoria tegang dan tak bisa mengontrol permainannya.

"Pada gim kedua, lawan bisa memberikan perlawanan. Tadi saya sempat unggul, tetapi setelah itu banyak membuat kesalahan sendiri. Harus diakui, lawan juga tidak mudah dikalahkan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper