Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Taipei Open 2023: Chico ke Final, Mantap!

Hasil semifinal Taipei Open 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan tunggal putra tuan rumah.
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo. Hasil Semifinal Taipei Open 2023: Chico ke Final, Mantap!/PBSI
Tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo. Hasil Semifinal Taipei Open 2023: Chico ke Final, Mantap!/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal Taipei Open 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melangkah ke final setelah mengalahkan tunggal putra tuan rumah.

Bermain di Tian-Mu Arena, Sabtu (24/6/2023) siang, Chico mengalahkan Wang Tzu Wei lewat permainan apik dengan skor 21-6 dan 21-18 dalam waktu 37 menit.

Di babak final, Chico yang kini menempati peringkat 23 dunia akan bertemu dengan wakil Taipei lagi, Su Li Yang.

Keberhasilan Su Li Yang menembus final merupakan kejutan karena berhasil mengalahkan pemain kawakan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini.

Jadwal final Taipei Open 2023 akan digelar Minggu (25/6/2023) siang di Tian-Mu Arena.

Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi di babak semifinal lewat, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Ana/Tiwi yang menempati unggulan satu di turnamen Taipei Open 2023 juga akan bertemu wakil tuan rumah.

Ana/Tiwi yang kini menempati peringkat 13 BWF akan bertemu unggulan tiga, Lee Chia Tsin/Teng Chung Hsun pada partai ketujuh. Bagi kedua pasang, ini adalah pertemuan pertama mereka.

Sementara itu ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata harus mengubur mimpinya di Taipei Open 2023 setelah dikalahkan Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min, Jumat.

Jafar/Aisyah kalah dari Chiu/Lin lewat pertarungan tiga gim, dengan skor 12-21, 21-19, 17-21.

"Meski belum berhasil, yang pasti saya tetap bersyukur. Kami juga sudah berusaha mati-matian. Mungkin belum rezeki karena permainan kami juga belum konsisten. Harus diakui, lawan memang lebih baik," ujar Jafar melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Jafar/Aisyah bangkit dari ketertinggalan gim pertama. Duo Indonesia memberikan tekanan kepada Chiu/Lin sejak awal gim kedua.

Meski sempat kejar mengejar poin, akhirnya Jafar/Aisyah bisa mengontrol ritme permainan dan merebut keunggulan hingga akhir gim.

Sayangnya Jafar/Aisyah berbalik ditekan pada awal gim ketiga. Strategi lawan tak bisa mereka antisipasi sehingga tak bisa keluar dari tekanan.

Saat skor imbang 17-17, Chiu/Lin merebut empat poin beruntun dan memaksa duo Indonesia untuk menyingkir dari peta persaingan turnamen BWF Super 300 tersebut.

"Di gim ketiga, lawan mengubah pola permainan seperti di gim pertama. Mereka selalu menekan kami dan irama pola mainnya juga lebih cepat terus," kata Jafar menceritakan.

Dengan hasil tersebut, pasangan peringkat ke-48 itu menggandakan skor kekalahan mereka menjadi 0-2 dari Chiu/Lin dalam rekor pertemuan kedua pasangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper