Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Perempat Final Indonesia Open 2023: Jojo vs Ginting, Semifinal Aman

Hasil Indonesia Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempat final setelah menang atas wakil India.
Anthony Sinisuka Ginting. Jadwal Perempat Final Indonesia Open 2023: Jojo vs Ginting, Semifinal Aman/Istimewa
Anthony Sinisuka Ginting. Jadwal Perempat Final Indonesia Open 2023: Jojo vs Ginting, Semifinal Aman/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Indonesia Open 2023, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak perempat final setelah menang atas wakil India.

Ginting yang menempati unggulan dua Indonesia Open 2023, mengalahkan Priyanshu Rajawat dengan rubber game 20-22, 21-5 dan 21-15 dalam waktu 1 jam 3 menit di Istora Senayan, Kamis (15/6/2023).

Di babak perempat final, Anthony Ginting akan bertemu kompatriotnya Jonatan Christie. Pertemuan kedua pemain ini membuat Indonesia sudah mengamankan satu tempat di babak semifinal Indonesia Open 2023.

Jonatan yang biasa disapa Jojo maju ke perempat final usai mengalahkan wakil Prancis Toma Junior Popov juga dengan rubber game, 19-21, 21-11, dan 21-11 dalam waktu 1 jam 4 menit.

Indonesia sendiri sudah meloloskan sejumlah wakilnya ke babak perempat final Indonesia Open 2023.

Salah satu yang lolos adalah Rinov Rinaldy/Pitha Hayuningtyas Mentari di sektor ganda campuran.

Di babak perempat final, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

“Kami belum pernah menang melawan mereka sejauh ini. Bermain di rumah sendiri membuat kami ingin mengalahkan mereka, memberikan yang terbaik dan melakukan revans,” kata Pitha dalam jumpa pers di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Menilik rekor pertemuan, Rinov/Pitha belum pernah menang dalam lima pertandingan melawan Yuta/Arisa. Tercatat di babak 16 besar Singapore Open 2023, Rinov/Pitha menyerah dari wakil Negeri Matahari Terbit itu lewat pertarungan rubber game 16-21, 21-17, 12-21.

Di sisi lain, Rinov/Pitha berhasil melaju ke babak selanjutnya di Indonesia Open 2023 usai mengalahkan wakil Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing melalui dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16.

Juara Spain Masters 2021 itu mengaku termotivasi untuk memberikan yang terbaik, mengingat rekan-rekannya yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gugur di babak 16 besar.

“Kami tidak terbebani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran. Saya malah termotivasi untuk bisa mengangkat prestasi ganda campuran lebih baik lagi,” ungkap Rinov.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper