Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia Open 2023, Ana/Tiwi Kalah: Kami Tidak Konsisten

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti di babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023.
Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi/Bisnis-Akbar
Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA — Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti di babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023. Wakil tuan rumah ini dihentikan ganda putri China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (15/6), Ana/Tiwi, sapaan akrab Febriana/Pratiwi, kalah dengan skor 11-21, 12-21 dari Chen/Jia.

Pada pertandingan ini pasangan rangking 13 dunia itu mengaku kalah kualitas dengan peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020. Terlihat penampilan peraih medali emas Sea Games 2023 itu belum mampu mengimbangi permainan Chen/Jia.

Tidak heran di laga ini Ana/Tiwi harus mengakui keunggulan pasangan rangking satu dunia itu dalam tempo 39 menit.

"Penampilan kami di laga ini kurang sempurna karena pukulan kami sering tanggung sehingga lawan bermain menekan kami," ungkap Ana.

Meski kalah, Ana/Tiwi mendapatkan pelajaran berhaga melawan satu di antara ganda putri terbaik di dunia tersebut. Keduanya ke depannya akan melakukan evaluasi lagi untuk bisa siap dalam menghadapi ganda putri-ganda putri top dunia lainnya.

"Pelajaran yang saya bisa petik dari melawan mereka ialah jangan melakukan pukulan tanggung karena mereka menyerang dari kondisi tersebut," tambah Ana.

Senada, Tiwi menimpali bahwa di laga ke depan mereka harus lebih konsisten saat melawan pemain bintang.

"Kami kurang konsisten, kami mengakui pukulan lawan sangat baik kualitasnya sehingga mereka bermain lebih nyaman," timpal Tiwi.

Pasangan China, Chen/Jia juga memberikan apresiasi buat penampilan Ana/Tiwi. Pada laga ini, juara dunia 2021 dan 2022 itu mengaku sudah mempersiapkan diri melawan Ana/Tiwi dengan tampil menekan.

Tidak hanya melakukan persiapan teknis, keduanya juga melakukan persiapan nonteknis untuk tidak terpengaruh dengan gemuruh Istora Senayan yang memberikan dukungan buat Ana/Tiwi.

"Kami sudah mempersiapkan sebelum melawan mereka. Jadi sudah siap dengan segala hal, terutama gemuruh suporter yang ada," pungkas Jia.

Dengan hasil ini sektor ganda putri tuan rumah tinggal menyisakan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Pada babak kedua, Apriyani/Fadia yang peraih medali emas SEA Games 2021 itu akan berhadapan dengan wakil Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu. Adapun untuk Meilysa/Rachel akan menghadapi ganda putri China lainnya, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper