Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Imbang 0-0 Lawan Palestina, Erick Thohir Puji Nyali Pemain

Ketua Umum PSSI Erick Thohir tetap memuji penampilan timnas Indonesia meski imbang 0-0 lawan Palestina.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memuji penampilan timnas Indonesia saat melawan Palestina/PSSI.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memuji penampilan timnas Indonesia saat melawan Palestina/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Ketua Umum PSSI Erick Thohir tetap memuji penampilan timnas Indonesia meski imbang lawan Palestina.

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Palestina di laga FIFA Matchday, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Kendati imbang dan gagal mencetak gol, penampilan timnas Indonesia tetap mendapat apresiasi dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Bagi Erick, mental untuk terus menekan lawan yang berada di peringkat 99 ranking FIFA itu menunjukkan skuad Garuda punya nyali menghadapi lawan yang lebih diunggulkan

"Dari segi permainan terlihat Indonesia mendominasi. Statistik menunjukkan itu, 60%-40%. Paling tidak, ada tiga peluang di babak pertama yang potensi jadi gol," ujar Erick Thohir dilansir dari laman PSSI.

Erick secara memuji para pemain yang terlihat kompak dan sudah menemukan chemistry. Padahal di dalam tim ada beberapa nama baru, termasuk pemain-pemain naturalisasi.

"Meski imbang, saya puas melihat kerjasama tim yang tampak padu, meski beberapa pemain baru tergabung, termasuk pemain naturalisasi kita," ucap Menteri BUMN itu.

Mantan manajer tim basket Satria Muda itu mengatakan hasil imbang ini jadi modal berharga jelang melawan juara Piala Dunia 2022, Argentina, pada Senin (19/6/2023).

Erick juga menyebut tiga nama yang tampil mencolok pada laga kontra Palestina. Ketiganya merupakan pemain lini belakang timnas Indonesia.

"Terlebih, saya akui sektor pertahanan kita sangat solid dengan adanya Elkan Baggot, lalu Asnawi, dan juga Rizky Ridho. Nyali mereka tampil lepas dan menekan lawan sejak awal pertandingan sudah memperlihatkan mereka menikmati permainan dan tidak mau kalah," pungkas Erick.

Dalam pertandingan yang juga dihadiri Dubes Palestina, Zuhair, S.M. Al-Shun, PSSI juga memberikan 10% hasil penjualan tiket untuk perjuangan rakyat Palestina.

Menurut Erick, sumbangan itu didasari atas hubungan erat Indonesia dengan Palestina dan dukungan pemerintah RI untuk kemerdekaan negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper