Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Palestina: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor timnas Indonesia vs Palestina dalam laga uji coba FIFA Matchday. Sebagai tuan rumah, Indonesia punya kans untuk memetik kemenangan.
Prediksi skor timnas Indonesia vs Palestina dalam FIFA Matchday/PSSI.
Prediksi skor timnas Indonesia vs Palestina dalam FIFA Matchday/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Berikut prediksi skor timnas Indonesia vs Palestina dalam laga uji coba FIFA Matchday. Sebagai tuan rumah, Indonesia punya kans untuk memetik kemenangan.

Laga timnas Indonesia vs Palestina bakal tersaji dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Di level senior, kedua tim telah dua kali bertemu dan saling mengalahkan. Dua laga dimainkan di Indonesia dan Palestina.

Pertemuan pertama terjadi pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Kota Solo pada 2011. Saat itu, skuad Garuda menang telak 4-1.

Gol-gol Indonesia dicetak Hariono, Cristian Gonzalez, dan dua lainnya dari Bambang Pamungkas. Palestina hanya bisa mencetak satu gol via Suleiman Obaid.

Kedua tim bertemu lagi setahun berselang, kali ini pada Al Nakbah International Tournament. Palestina selaku tuan rumah menyingkirkan Indonesia pada babak semifinal.

Palestina menang 2-1 melalui gol Abu Habib (penalti) dan Robert Kettlun. Gol tunggal Indonesia dicetak Irfan Bachdim.

Sekarang setelah satu dekade berselang, timnas Indonesia bersua Palestina. Kali ini, timnas Indonesia ditangani Shin Tae-yong dan bersiap menuju Piala Asia 2023.

Dalam laga ini, skuad Garuda hanya memanggil tiga pemain dengan usia di atas 30 tahun. Mereka adalah kapten Fachruddin Aryanto (34), Jordi Amat (31), dan Stefano Lilipaly (33).

Namun, kekuatan timnas Indonesia juga datang dari suntikan pemain anyar kelahiran Eropa berstatus naturalisasi yakni Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Kekuatan lokal yang berpengalaman main di luar negeri juga hadir seperti Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Saddil Ramdani.

Perpaduan pemain skuad U-20, U-23, dan senior ini diharapkan dapat padu untuk Indonesia. Sebab, skuad Garuda memburu poin untuk mengatrol Ranking FIFA.

Hanya saja, Palestina datang tak ingin kalah. Tim asuhan Makram Daboub asal Tunisia ini adalah negara dengan peringkat 93 Ranking FIFA.

Apalagi, skuad dengan julukan Lions of Canaan juga membawa Mohammed Rashid, gelandang Palestina yang pernah membela Persib Bandung.

Lima laga terakhir sebelum bersua timnas Indonesia, Palestina menang empat kali dan kalah sekali. Sedangkan Indonesia, dalam lima laga terakhir meraih dua kali kemenangan dan dua kali imbang plus sekali kalah.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Palestina

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Pratama Arhan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam; Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri.

Pelatih: Shin Tae-yong

Palestina (4-4-2): Rami Hamada; Musab Al-Battat, Yaser Hamed, Michel Termanini, Samer Jondi; Mohammed Rashid, Mohammed Yameen, Oday Kharoub, Reebal Dahamshi; Mahmoud Wadi, Saleh Chihadeh.

Pelatih: Makram Daboub

Lima Laga Terakhir Timnas Indonesia

  • 2/1/2023: Filipina 1-2 Indonesia
  • 6/1/2023: Indonesia 0-0 Vietnam
  • 9/1/2023: Vietnam 2-0 Indonesia
  • 25/3/2023: Indonesia 3-1 Burundi
  • 28/3/2023: Indonesia 2-2 Burundi

Lima Laga Terakhir Timnas Palestina

  • 7/12/2021: Yordania 5-1 Palestina
  • 8/6/2022: Palestina 1-0 Mongolia
  • 11/6/2022: Yaman 0-5 Palestina
  • 14/6/2022: Palestina 4-0 Filipina
  • 26/3/2023: Bahrain 1-2 Palestina

Prediksi Skor Indonesia vs Palestina

Indonesia akan menghadapi laga sengit kontra Palestina. Tim Garuda memang mendapat dukungan penuh suporter, namun Palestina punya skuad yang tangguh dan sulit dikalahkan.

Prediksi:

  • Indonesia 2-1 Palestina
  • Indonesia 2-2 Palestina
  • Indonesia 1-1 Palestina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper