Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Palestina, STY Bakal Mainkan Total Football

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) membocorkan strategi yang akan ia pakai saat melawan timnas Palestina.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) membocorkan strategi yang akan ia pakai saat melawan timnas Palestina.

Laga Indonesia vs Palestina digelar dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) pukul 19.30 WIB.

Kontra Palestina, pelatih Indonesia STY mengatakan bahwa Palestina merupakan tim dengan power yang baik dalam setiap pertandingan yang mereka mainkan.

Namun, STY akan bermain semaksimal mungkin kontra Palestina malam nanti, terlebih Indonesia akan memainkan laga di kandang atau bermain home.

Terkait misinya dalam laga persahabatan kontra Palestina, pelatih asal Korea Selatan ini mengatakan bahwa targetnya adalah melihat sejauh mana timnya berkembang.

Terlebih, melawan Palestina yang peringkatnya jauh diatas dari Indonesia akan menjadi salah satu poin penting untuk mengembangkan permainan timnas Garuda.

"Jadi kita uji coba melawan Palestina bisa kita melihat seperti apa sekarang. Dan untuk laga nanti kita akan melakukan permainan total football tanpa posisi, bermain secara keseluruhan pemain," kata Shin kepada wartawan, Rabu (14/6/2023).

Pertemuan pertama Indonesia dan Palestina terjadi pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Kota Solo, pada 2011. Saat itu, skuad Garuda menang telak 4-1.

Gol-gol Indonesia dicetak Hariono, Cristian Gonzalez, dan dua lainnya dari Bambang Pamungkas. Palestina hanya bisa mencetak satu gol via Suleiman Obaid.

Kedua tim bertemu lagi setahun berselang, kali ini pada Al Nakbah International Tournament. Palestina selaku tuan rumah menyingkirkan Indonesia pada babak semifinal.

Palestina menang 2-1 melalui gol Abu Habib (penalti) dan Robert Kettlun. Gol tunggal Indonesia dicetak Irfan Bachdim.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Palestina

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Pratama Arhan, Marc Klok, Rachmat Irianto, Asnawi Mangkualam; Stefano Lilipaly, Dendy Sulistyawan, Yakob Sayuri.

Pelatih: Shin Tae-yong

Palestina (4-4-2): Rami Hamada; Musab Al-Battat, Yaser Hamed, Michel Termanini, Samer Jondi; Mohammed Rashid, Mohammed Yameen, Oday Kharoub, Reebal Dahamshi; Mahmoud Wadi, Saleh Chihadeh.

Pelatih: Makram Daboub

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper