Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Messi Blak-blakan Ogah Gabung Barcelona, Pilih Inter Miami

Messi blak-blakan soal alasannya gagal gabung Barcelona dan memilih Inter Miami.
Lionel Messi sepakat gabung Inter Miami./ Dok. @FabrizioRomano
Lionel Messi sepakat gabung Inter Miami./ Dok. @FabrizioRomano

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi blak-blakan soal alasannya menolak untuk kembali reuni dengan Barcelola dan sepakat gabung Inter Miami. Salah satunya soal permasalahan finansial klub.

Messi mengatakan kembali bergabung dengan Barcelona adalah mimpinya. Namun, peristiwa dua tahun lalu membuatnya berubah pikiran dan memilih untuk menemukan tantangan baru di Major League Soccer.

"Saya tidak pernah yakin [gabung Barcelona] itu terjadi karena saya ingat betul cerita Agustus 2021, dua tahun lalu," katanya seperti dikutip dalam wawancara dengan MD, Rabu (8/6/2023).

Menurutnya, masih banyak hal yang hilang dan membuatnya untuk tidak bisa kembali ke Barcelona. Padahal, La Liga telah memberi lampu hijau terkait dengan rencana transfer jelang bursa musim panas.

La Pulga tidak ingin kedatangannya bakal menjadi kambing hitam atas penjualan pemain atau pengurangan gaji.

Dia merasa tidak yakin klub Catalan itu bakal melakukan segalanya untuk mewujudkan transfer impian itu. Xavi Hernandez, manajer Barcelona, disebut telah memberi informasi kepada Messi.

Pemain Terbaik FIFA 2022 tersebut menduga ada sejumlah pihak dari Blaugrana yang tidak menginginkannya berada di Camp Nou. Kehadirannya dianggap bakal memberi hal negatif untuk klub.

Messi telah sepakat untuk gabung dengan Inter Miami secara gratis usai kontraknya tidak diperpanjang oleh Paris Saint-Germain atau PSG.

Messi disebut bakal bermain di Major League Soccer usai mencapai kesepakatan kontrak dengan Inter Miami, klub Amerika Serikat yang sebagian sahamnya dimiliki oleh David Beckham.

"Leo Messi akan memberikan klarifikasi semuanya dalam beberapa jam ke depan," kata jurnalis Fabrizio Romano, dalam akun Instagram resminya, Rabu (7/6/2023).

Seperti diketahui, kontrak Messi di Paris Saint-Germain atau PSG akan berakhir pada 30 Juni 2023. Klub tajir yang dimiliki oleh pengusaha asal Qatar, Nasser Al Khelaifi, itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pemain yang kini berusia 35 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper