Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Manchester City vs Manchester United: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Manchester City vs Manchester United di final Piala FA 2022-2023. Laga ini akan menjadi gelar kedua bagi tim pemenang.
Prediksi skor Manchester City vs Manchester United di final Piala FA/Premier League
Prediksi skor Manchester City vs Manchester United di final Piala FA/Premier League

Bisnis.com, SOLO - Berikut prediksi skor Manchester City vs Manchester United di final Piala FA 2022-2023. Laga ini akan menjadi gelar kedua bagi tim pemenang.

Laga Manchester City vs Manchester United akan berlangsung dalam final Piala FA 2022-2023 di Stadion wembley, London, Sabtu (3/6/2023) pukul 21.00 WIB.

Ini merupakan Derbi Manchester yang ke-190 di semua ajang, sekaligus yang ke-10 di turnamen Piala FA.

Dalam 189 pertemuan sebelumnya, Manchester United masih unggul dalam hal rekor kemenangan. Setan Merah mencatat 78 kemenangan sedangkan Manchester City hanya 58 kali, 53 laga lainnya berakhir imbang.

Namun, Manchester City sangat superior dibandingkan dengan Manchester United musim ini, termasuk soal jumlah gelar yang mereka raih dalam beberapa tahun terakhir.

Di ajang Liga Inggris saja, Manchester City mencatatkan rekor juara tiga kali beruntun setelah menggondol trofi Liga Inggris musim ini.

Di sisi lain, Manchester United juga telah memastikan diri menjadi juara Piala Liga Inggris 2022-2023 pada Februari lalu.

Dengan demikian, final Piala FA ini mempertemukan dua tim yang punya kans menyabet double winners (dua gelar dalam satu musim).

Khusus Manchester City, mereka masih punya kans untuk meraih treble winners alias tiga gelar dalam semusim.

Pasukan Pep Guardiola tinggal menuntaskan misi lainnya yaitu mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions pada 11 Mei mendatang.

Namun, Manchester United tentu tak akan membiarkan rival sekotanya itu meraih treble winners dengan mudah.

Meski Manchester United kurang diunggulkan pada pertemuan malam nanti, namun rivalitas kedua tim bisa mematahkan prediksi.

Preview Manchester City vs Manchester United

Manchester City: Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Ruben Dias, dan Manuel Akanji diragukan karena masih dalam fase penyembuhan cedera ringan.

Pep Guardiola telah mengonfirmasi bahwa Stefan Ortega akan turun sebagai kiper utama menggantikan Ederson yang kurang fit.

Manchester United: Anthony Martial mengalami cedera hamstring. Lisandro Martinez, Marcel Sabitzer, dan Donny van de Beek menderita cedera lutut, Tom Heaton mengalami masalah di ankle.

Alejandro Garnacho dan Jadon Sancho bisa dimainkan untuk mengisi posisi sayap. Casemiro bisa bertandem kembali dengan Christian Eriksen atau Fred.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Manchester United

Manchester City (3-2-4-1): Stefan Ortega; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Marcus Rashfrod.

Pelatih: Erik ten Hag

Head to Head Manchester City vs Manchester United

  • 14/1/2023: Manchester United 2-1 Manchester City
  • 2/10/2022: Manchester City 6-3 Manchester United
  • 6/3/2022: Manchester City 4-1 Manchester United
  • 6/11/2021: Manchester United 0-2 Manchester City
  • 7/3/2021: Manchester City 0-2 Manchester United

Prediksi Skor Manchester City vs Manchester United

Dengan rekor pertemuan yang memihak Manchester City, ditambah motivasi untuk meraih treble winners, The Citizens lebih diunggulkan untuk menjadi juara Piala FA 2022-2023.

Prediksi:

  • Manchester City 2-0 Manchester United
  • Manchester City 2-1 Manchester United
  • Manchester City 1-1 Manchester United

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper