Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inter Milan Back to Back Juara Coppa Italia, Erick Thohir Sumringah

Inter Milan berhasil memenangkan Coppa Italia musim ini setelah menang tipis atas Fiorentina di partai Final yang berlangsung di Stadio Olimpico.
Ketua Umum PSSI 2023-2027 Erick Thohir
Ketua Umum PSSI 2023-2027 Erick Thohir

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Milan berhasil memenangkan Coppa Italia musim ini setelah menang tipis atas Fiorentina dengan skor 2-1 di partai Final yang berlangsung di Stadio Olimpico, Kamis (25/5/2023) dinihari.

Kemenangan Inter atas Fiorentina di Final Coppa Italia juga dirayakan oleh eks Presiden Inter Milan yaitu Erick Thohir.

Dalam postingan di Instagramnya, Erick Thohir (@erickthohir) menyampaikan kegembiraanya dengan vidio kemenangan Inter yang berhasil mengangkat piala dinihari tadi.

“Biar makin semangat Forza Inter per sempre ,” tulis Erick di akun Instagramnya, Kamis (25/5/2023).

Inter sendiri berhasil memenangkan Coppa Italia mereka musim ini setelah comeback atas Fiorentina.

Memulai babak Final, Inter langsung dikejutkan oleh gol cepat dari pemain tengah Fiorentina, Nicolas Gonzalez pada menit ketiga.

Setelah gol tersebut, kedua tim langsung memainkan permainan menyerang mereka dengan skema jual beli serangan. Memasuki menit ke-29, I Nerazzurri berhasil menyamakan kedudukan lewat Lautaro Martinez.

Berawal umpan Marcelo Brozovic ke sisi kanan Fiorentina, bola yang mengarah ke Martinez langsung dimaksimalkan dirinya untuk menyamakan kedudukan atas Fiorentina.

Setelah gol penyeimbang, Inter kembali beringas dalam menggempur pertahanan dari Fiorentina. Hasilnya, Lautaro Martinez berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-37

Gol ini tercipta saat umpan dari Nico Barella ke jantung pertahanan Fiorentin dapat dimaksimalkan oleh Martinez untuk mencetak bracenya pada pertandingan Final ini dan membuat Inter unggul 2-1 atas Fiorentina.

Setelah gol kedua dari Martinez tidak ada lagi gol tercipta dan membuat Inter menang atas Fiorentina serta mempertankan gelar dan trofi Coppa Italia musim ini.

Pada musim lalu, Inter berhasil menjadi juara Coppa Italia usai menbungkam Juventus di partai final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper