Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Imbas Salah Kirim Gambar Vinicius, Enam Wasit Liga Spanyol Dipecat

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan Komite Teknis Wasit memecat enam wasit VAR buntut dari aksi rasis yang dialami Vinicius.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan Komite Teknis Wasit memecat enam wasit VAR buntut dari aksi rasis yang dialami Vinicius Jr ketika Madrid bertandang ke Valencia di Stadion Mestalla pada akhir pekan lalu. 

Vinicius Jr mendapatkan perlakuan rasis dari tribun suporter tuan rumah saat sang pemain dikartu merah, karena tamparannya ke arah Hugo Duro, yang sebelumnya terlihat mencekik Vinicius Jr dalam sebuah kericuhan.
 
Menurut laporan Marca, keputusan memecat wasit tersebut adalah karena gambar yang dikirim ke wasit De Burgos Bengoechea di lapangan, yang pada prosesnya bikin Vinicius dikartu merah, tidaklah lengkap menggambarkan situasi sepenuhnya.
 
"Mereka tidak bisa menemukan alasan kenapa gambar yang dikirimkan cuma hantaman si pemain Brasil ke wajah Hugo Duro dan bukannya seluruh kejadian," tulis RFEF pada Selasa.
 
Melalui akun media sosial, Vinicius mengecam aksi rasisme dari para suporter tersebut dan dia juga merasa La Liga kurang bertindak dalam menghadapi masalah tersebut.
 
Sementara itu, Real Madrid mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden lawan Valencia itu.
 
"Klub Sepak Bola Real Madrid mengecam keras aksi yang terjadi kemarin terhadap pemain kami Vinicius Junior,"
 
Real Madrid mengatakan bahwa mereka akan menempuh jalur hukum terhadap aksi mereka yang bertanggung jawab atas aksi tidak terpuji itu.
 
Sementara itu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengkritik La Liga karena kejadian seperti ini masih terjadi.
 
"Saya tenang, tetapi tindakan ini seharusnya tidak boleh terjadi," kata Ancelotti setelah pertandingan.
 
"Untuk sebuah stadion meneriakkan 'monyet' pada seorang pemain dan seorang pelatih harus menarik dia (Vinicius) keluar dari lapangan karena itu. Ada yang salah dengan liga ini," Ancelotti menegaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper