Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lakers Berharap LeBron James Tidak Pensiun Musim Depan

Pihaknya juga menghormati keputusan LeBron untuk pensiun, namun, ia dan pelatih kepala Darvin Ham masih berupaya.
LeBron James/Bloomberg
LeBron James/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala tim Los Angeles Lakers Rob Pelinka berharap LeBron James akan terus melanjutkan kariernya di NBA meskipun pebasket itu memiliki hak untuk pensiun.

"Tugas kami di organisasi Lakers adalah mendukung pemain mana pun di tim kami jika mereka mencapai titik perubahan karier. LeBron dikelilingi oleh orang-orang luar biasa. Saya yakin dia akan berbicara dengan mereka. Dalam beberapa hari mendatang kami akan menghubungi dia dan timnya dan benar-benar memberikan dukungan untuknya," kata Pelinka, Rabu.

"Jelas, harapan kami adalah agar kariernya terus berlanjut. Tapi kami ingin memberinya waktu untuk mencapai titik perubahan itu dan mendukungnya dalam segala hal yang dia lakukan," imbuhnya.

Pelinka mengatakan pihaknya juga menghormati keputusan LeBron untuk pensiun, namun, ia dan pelatih kepala Darvin Ham masih berupaya untuk bicara dengan pencetak skor NBA terbanyak tersebut bersama terkait kariernya di lapangan basket.

"Pelatih dan saya akan berbicara dengan LeBron dalam beberapa hari mendatang. Kita semua tahu bahwa dia berbicara untuk dirinya sendiri dan kami akan menantikan percakapan itu ketika waktunya tepat," ujar Pelinka.

Sebelumnya, LeBron mengumumkan dirinya tengah mempertimbangkan untuk mengakhiri kariernya selama 20 musim di NBA.

Komentarnya muncul setelah kekalahan di partai final NBA Wilayah Barat, ketika Lakers kalah 0-4 dari Denver Nuggets.

"Kita lihat apa yang akan terjadi ke depan. Saya tidak tahu, saya tidak tahu. Saya harus memikirkan banyak hal, jujur saja. Bagi saya pribadi, untuk terus bermain bola basket, saya punya banyak hal untuk dipikirkan," kata LeBron.

LeBron sendiri kini telah menginjak usia 38 tahun, dan hal tersebut pun memengaruhi performanya di lapangan, meski saat ini dinilai masih optimal.

Meski demikian, selain menjadi pencetak skor terbanyak di NBA, LeBron juga telah memenangkan empat kali juara NBA bersama Miami Heat, Cleveland Cavaliers, dan Los Angeles Lakers.

Dia juga meraih empat kali penghargaan empat kali MVP NBA, empat kalin MVP Final NBA, dan dua kali mengalungi medali emas Olimpiade bersama tim Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper