Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Sea Games 2023: Tim Gulat Putri Indonesia Berambisi Raih Medali Lagi

Tim nasional gulat putri Indonesia berhasil mendulang lima medali untuk Kontingen Merah-Putih pada Sea Games 2023 Kamboja.
Logo Sea Games 2023/Khmertimes
Logo Sea Games 2023/Khmertimes

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional gulat putri Indonesia berhasil mendulang lima medali untuk Kontingen Merah-Putih pada Sea Games 2023 Kamboja, Senin.

Dari lima perolehan medali tersebut, satu merupakan medali emas dari pegulat putri Mutiara Ayuningtyas di kelas 53kg.

Sementara tiga perak masing-masing diraih oleh Candra Marimar (55kg), Kharisma Tantri Herlina (62kg), dan Varadisa Septi Putri Hidayat (76kg), serta perunggu didapatkan oleh Anissa Safitria (50kg).

“Alhamdulillah di (gulat) putri kita mendapatkan satu emas, tiga perak, dan satu perunggu,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PB PGSI) Trimedya Panjaitan saat ditemui di Hall E Chroy Changvar Convention Center, Phnom Penh, Kamboja.

“Semoga medali emas bisa bertambah besok di lima kelas yang akan dipertandingkan untuk mempertahankan posisi tiga besar Indonesia (di klasemen Sea Games 2023 Kamboja),” ujarnya menambahkan.

Soal evaluasi pertandingan di laga final gulat putri, Trimedya menilai para pegulat sudah tampil maksimal terlepas dari ambisi yang membuatnya terburu-buru menyelesaikan pertandingan.

Ia berharap, para pegulat bisa mengontrol emosi dan energi saat berhadapan dengan lawan di atas ring.

“Sebagai seorang atlet, kita harus menjaga emosi, stamina, dan taktik. Tapi secara keseluruhan, hasil ini menggembirakan apalagi ada atlet kita tadi ada yang tangannya terluka tapi masih berjuang,” kata dia.

Dengan prestasi gemilang di Sea Games 2023 Kamboja, lanjut Trimedya, ia berharap para pegulat nasional bisa dipersiapkan lebih baik agar dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan mendatang di berbagai tingkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper